Lenny Yuniar Juara Tenis Meja Nasional

Pada Ajang Liga Pelajar Tingkat SMA di UPI Bandung

0 18

LANNY Yuniar, siswa kelas X IPA 3 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciranjang (Smancir) berhasil menjadi juara pertama pada kejuaraan tenis meja tingkat nasional yang digelar di UPI Bandung, beberapa waktu lalu.

Kesiswaan SMAN 1 Ciranjang, Yana Daryana mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh anak didiknya. Ia berharap Lanny bisa terus konsisten dalam mengikuti latihan tenis meja agar bisa mendapatkan kejuaraan di perlombaan selanjutnya.

“Alhamdulillah SMAN 1 Ciranjang menerima siswa dari jalur prestasi diantaranya ada siswa yang berprestasi dalam tenis meja. Ketika diikut sertakan dalam liga pelajar tingkat SMA, siswa kami yang bernama Lanny Yuniar mendapatkan juara pertama dalam liga pelajar yang dilaksanakan pada 21 hingga 23 Desember di UPI Bandung,” kata Yana kepada Cianjur Ekspres, Kamis (3/1).

Yana mengungkapkan, sebelumnya Lanny pernah mengikuti pekan olahraga pelajar wilayah (POPWIL) di Solo dan mendapat juara pertama. Pihak guru melakukan pembinaan dengan menitipkannya di club Family Plus, yang pusat latihannya di Wisma Karya Cianjur.

“Harapan kami mudah-mudahan anak kami ini berhubung masih kelas sepuluh waktunya masih panjang, dia bisa tetap konsisten dalam latihan tenis meja. Kami akan mempromosikan untuk mengikuti pertandingan berikutnya yang akan dilaksanakan di Papua tahun 2020 mendatang, dan untuk persiapannya dari sekarang,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Lanny Yuniar, peraih juara pertama tenis meja tingkat nasional, mengaku sangat bangga karena bisa memenangkan pertandingan serta bisa membawa nama baik sekolah.

“Perasaan saya tentunya sangat bangga dan senang serta bersyukur bisa mendapatkan juara lagi. Meski tidak terlalu maksimal, tetapi saya sangat bersyukur dan senang karena bisa membawa nama baik sekolah. Persiapan saya untuk menghadapi pertandingan tentunya dengan latihan, dan berdoa serta berusaha menampilkan yang terbaik,” pungkasnya. (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.