Marawis SMK IT Nurul Ittihad Sering Tampil Diluar

0 11

CIANJUR –Tim marawis SMK Islam Terpadu (IT) Nurul Ittihad Takokak semakin di kenal diluar lingkungan sekolah. Meski lahir dilingkungan sekolah, ternyata marawis tersebut sering di undang untuk mengisi acara resmi diluar sekolah seperti peringatan maulid nabi, pernikahan dan lainnya.

Ketua Yayasan SMK IT Nurul Ittihad, Ahmad Yusuf menjelaskan, tim Marawis SMK IT Nurul Ittihad di bagi menjadi dua tim. Tim pertama yakni tergabung dari anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK), dan tim ke dua yakni para siswa yang memang hobi di marawis.

“Mengapa sekolah kami selalu mendapatkan berbagai undangan untuk mengisi berbagai acara? Karena memang tim marawis sekolah kami alhamdulilah bisa membuktikan dengan berbagai penampilan yang bisa dibilang sangat menarik, dan memang mereka sangat kreatif,” kata Ahmad kepada Cianjur Ekspres, Rabu (2/1).

Ahmad Yusuf melanjutkan, tim marawis SMK IT Nurul Ittihad memang mempunyai jiwa seni yang luar biasa, karena terbukti dengan kreatifitas tim marawis ketika latihan dan menciptakan lagu, bisa menghasilkan karya yang luar biasa dari kekompakan tim.

“Untuk waktu latihannya, biasanya mereka melakukan latihan setiap Jumat dari jam dua siang sampai ashar, dan Minggu dari mulai jam sembilan pagi hingga sebelas siang. Ini memang tidak diwajibkan untuk para siswa agar mengikuti latihan, namun mereka sangat antusias ketika waktu latihan,” ungkapnya.

Selain itu, tim marawis SMK IT Nurul Ittihad juga sering tampil mengisi acara-acara resmi seperti pernikahan, dan acara-acara penting lainnya. Ketika ada dua undangan untuk tampil di hari yang sama, maka ke dua tim marawis SMK IT Nurul Ittihad siap untuk mengisi ke dua acara tersebut.

“Alhamdulillah tim marawis dari sekolah kami memang selalu mendapatkan undangan untuk tampil mengisi acara, dan para siswa pun sangat senang ketika mereka mendapatkan undangan untuk tampil. Karena mereka kan ketika ada undangan, pastinya ada uang jajan tambahan,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.