Awas! Ada Ular di Taman Bomero

0 27

KOMUNITAS Pecinta Satwa Cianjur (PSC) ramaikan suasana liburan anak sekolah melalui pertunjukan berbagai jenis ular yang telah jinak di Taman Bomero City Walk Cianjur, belum lama ini.

Nampak anak-anak yang sedang mengisi liburan sekolah di Bomero pun merasa terhibur dan tak sedikit dari mereka yang melakukan foto bareng dengan ular.

Pendiri Komunitas Pecinta Satwa Cianjur (PSC) R Ilham mengatakan, ada sejumlah jenis ular yang sudah jinak saat di bawa ke Bamero City Walk. Diantaranya ular Retik, Tali Picis, ular Piton dan berbagai jenis ular lainnya.

“Untuk komunitas kami jumlahnya mencapai 30 orang lebih dari semua kalangan, ada yang pelajar, yang sudah nikah dan mahasiswa juga, mereka adalah para pecinta binatang. Untuk ular-ular yang kami bawa saat ini semuanya tidak berbahaya, karena sudah jinak,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Ilham melanjutkan, komunitasnya sering berkumpul di tempat-tempat keramaian dan bertujuan untuk memberikan sedikit hiburan kepada anak-anak dan masyarakat.

“Kalau di sini biasanya ramai kalau hari Sabtu dan Minggu, namun untuk sekarang memang sangat ramai karena ini momennya anak-anak pelajar libur sekolah,” ungkapnya.

Siswa SDN Ibu Dewi 6, Siti Nurohmah, mengaku sangat terhibur adanya satwa melata yang pada hari biasa jarang ditemui itu. Menurutnya keberadaannya sangat menghibur, apalagi banyak spesies ular langka yang di pamerkan.

“Saya sangat senang, karena saya memang jarang melihat berbagai jenis ular secara langsung, kalau pegang ularnya tidak berani, tadi aja foto barengnya tidak bersentuhan dengan ularnya secara langsung,” ungkapnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.