GRN Deklarasi Peduli Lingkungan

Diwarnai dengan Penukaran Sampah dengan Bibit Pohon

0 34

CIANJUR – Gerakan Resik Nusantara (GRN) menggelar kegiatan dompet peduli lingkungan dengan tema care, save, eat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapang Prawatasari Joglo, Cianjur, Minggu (31/12).

Sejumlah kegiatan dilakukan diantaranya, deklarasi peduli lingkungan, kampanya peduli lingkungan, konser amal, tuker sampah dan galang dana selat sunda.

“Ini merupakan aksi kali pertama GRN dalam kiprahnya selama ini, alhamdulillah aksi ini dimulai dengan sambutan dan sosialisasi yang pada kesempatan itu bergandengan tangan dengan Baraya Senam Cianjur,” kata Indra atas nama Forum Silaturahmi Musisi Cianjur.

Menurut Indra yang akrab disapa kang Ibel, kegiatan yang dilaksanakan itu mendapat sambutan dari masyarakat Cianjur. Salah satu buktinya banyak warga yang menukarkan sampah dengan kompensasi diberikan bibit pohon, benih pohon dan makanan.

Duta Siswa Sampah GRN dan Relawan Mahasiswa GRN dalam hal ini diwakili oleh mahapala UNPI, tidak ketinggalan mereka juga ikut berpartisipasi dalam Deklarasi Peduli Lingkungan dan aksi opsih yaitu operasi bersih bersih di lapangan Prawatasari.

“Kami sangat bangga dan mengucap syukur kepada warga Cianjur yang siap dan mau untuk bergandengan tangan dengan kita peduli terhadap lingkungan, saya jg mngucap syukur kepada panitia aksi dan jajaran pengurus GRN yang sudah banyak terlibat demi suksesnya acara ini,” kata seorang mahasiswa.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada bintang tamu dalam konser amal, yaitu Irfan Fauzie atau dikenal sebagai Irfan ilusi dari Ilusi Band yg telah menghibur sekaligus mengkampanyekan peduli terhadap lingkungan dan pemerhati wisata di Cianjur.

“Insya Alloh kami akan terus berbuat banyak demi tercipta dan terjaganya lingkungan cianjur yang bersih dan asri.
Bumiku tanggung jawabku,” paparnya. (red/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.