Hari Ini, Jalur Cipanas-Puncak Ditutup

0 25

CIANJUR – Satlantas Polres Cianjur akan menutup arus kendaraan menuju Puncak-Cipanas pada malam pergantian tahun, tepatnya pukul 18.00 Wib, mulai dari perempatan Tugu Lampu Gentur-By Pass Cianjur.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono, mengatakan penutupan arus kendaraan fokusnya yang menuju arah Puncak-Cipanas dan sekitarnya, kecuali warga sekitar mulai dari perempatan By Pass Cianjur.

“Penutupan akan dilakukan di seputaran pos Traffic Management Control (TMC) pada 31 Desember pukul 18.00 Wib. Hanya warga dengan KTP Cugenang, Pacet, Cipanas dan Sukaresmi yang diperbolehkan melintas,” kata dia kepada wartawan, belum lama ini.

Kendaraan yang mengarah ke Jakarta akan dialihkan melalui jalur Sukabumi maupun ke arah Jonggol dan untuk penyekatan kedua dilakukan pukul 20.00 Wib di sekitar Rumah Makan Bumi Aki di Ciloto-Puncak.

Pada malam Tahun Baru 2019, antusias warga untuk merayakan malam pergantian tahun di kawasan Puncak dan sekitarnya relatif sangat tinggi. Sehingga perlu adanya upaya antisipasi untuk mengatasi lonjakan jumlah kendaraan agar tidak terjadi macet total.

“Pada Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Cianjur akan menyiapkan satu Pos Pengamanan Terpadu di kawasan pusat perbelanjaan di Jalan KH Abdullah bin Nuh tepatnya di depan Cianjur Supermall,” kata dia.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah pasti pos pengamanan yang akan disiapkan pada Operasi Lilin Lodaya kali ini, namun anggota berseragam akan disebara di masing-masing pos.

“Satlantas Polres Cianjur, akan menyebar anggota di masing-masing Pos Pengamanan di sejumlah titik, mereka akan bertugas sebelum Natal sampai usai pergantian tahun,” katanya.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Cianjur mengeluarkan surat instruksi tentang menyikapi malam pergantian tahun baru 2019. Di dalamnya ada lima poin, di anataranya melaksanakan perayaan malam pergantian tahun dengan cara sederhana dan tidak menggunakan atau menyalakan kembang api, tidak menggunakan narkotika dan minuman beralkohol apalagi ugal-ugalan dan mealakukan pesta seks.

“Pada intinya kami harap semua pihak menjaga kerukunan, keamanan, dan keselamatan bersama. Cianjur harus tetap kondusif,” ujar Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Dia pun mengimbau warga Cianjut untuk melakukan aktivitas bermanfaat, mulai dari istigosah atau doa bersama.(bay/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.