HMI Cianjur Galang Dana untuk Korban Tsunami

0 24

JL IMUN SULAIMAN – Sebagai bentuk persaudaraan dan kepedulian atas bencana tsunami di Selat Sunda yang terjadi diwilayah Banten dan Lampung, HMI Cabang Cianjur melalui Bidang Pemberdayaan Umat menggalang dana di Bunderan Hypermart Cianjur.

Aksi penggalangan dana tersebut dimulai dari sore hari, dan rencananya hasil penggalangan tersebut akan disalurkan langsung ke korban Tsunami di Banten dan Lampung.

Kabid Pemberdayaan Umat HMI Cabang Cianjur Saeful Alwan, mengatakan, kegiatan galang dana tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian HMI terhadap sesama umat dan kemanusiaan.

“Sebagai umat beragama kita harus peduli ke sesama, terutama bagi saudara-saudara kita yang baru-baru ini terkena musibah Tsunami di Banten dan Lampung,” ungkap Saeful Alwan, kepada Cianjur Ekspres, Kamis (27/12).

Menurutnya, tercatat pada Selasa (25/12) pukul 17.00 Wib, Tim Search And Rescue (SAR) melaporkan terdapat ada 409 orang korban meninggal dunia dan 1041 orang korban luka-luka dan 96 orang dinyatakan hilang akibat Tsunami Selat Sunda. Jumlah tersebut meliputi korban di 5 Kabupaten, yaitu Kabupaten Serang, Padeglang, Lampung Selatan, Pesawaran, dan Tanggamus.

“Dari awal berdiri pada tahun 1947 HMI selalu konsen dalam masalah kemanusiaan dan keumatan. Sebagai bentuk rasa persaudaraan, dan atas rasa kemanusiaan tersebut HMI kembali berkontribusi terhadap bencana di Selat Sunda,” katanya.

Senada dikatakan Ketua Umum HMI Cabang Cianjur, Paisal Anwari, tujuan diadakannya kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap Umat yang tertimpa bencana.

“Ini adalah wujud solusi dari kami semoga apa yang kami kerjakan menjadi nilai amal soleh dan bisa menginspirasi kepada Organisasi lain dan komunitas lain untuk melakukan hal yang sama,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.