Ratusan Peserta Ikuti Ujian Toefl

Himagis Unsur Adakan Test of English as a Foreign Language

0 33

CIANJUR – Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (Himagis) Universitas Suryakancana (Unsur) mengadakan Test of English as a Foreign Language (ujian bahasa Inggris sebagai bahasa asing) atau Toefl. Ujian tersebut diikuti oleh sebanyak 304 peserta dari mahasiswa dan umum di ruang Unsur, Rabu (26/12).

Ketua Pelaksana Toefl, Mega Putri mengatakan, Toefl tersebut sering digunakan untuk keperluan bagi para mahasiswa untuk kuliah dan bekerja di luar negeri. Karena banyak sekali universitas atau perusahaan yang mewajibkan melampirkan sertikat Toefl sebagai salah satu syarat pendaftaran.

“Bertemakan Upgrading Milenial English Profiency, (Meningkatkan Kemahiran Bahasa Inggris Milenial) acara ini berlangsung tiga jam dalam testnya, dimulai dari jam sembilan pagi, dan berakhir jam sebelas siang serta diikuti oleh mahasiswa dan umum,” katanya.

Dengan mengikuti acara tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para peserta dalam penggunaan bahasa Inggris.

“Saya berharap para peserta yang mengikuti tes ini dapat meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris dan mengetahui sejauh mana kemampuan mereka saat ini,” katanya.

Selain itu, Mega pun berharap hasil dari tes Toefl ini akan mempermudah bagi para peserta dalam melamar pekerjaan suatu saat. Selain dari Toefl, di hari yang sama Himagis sekaligus melakukan pengangkatan wakil ketua baru Andi Ahmad Fauzi menggantikan Ramadhan Ikhsan Nurqolbi yang kini menjabat sebagai Ketua BEM FKIP Unsur.

“Karena memang ada beberapa perusahaan, khususnya perusahaan diluar negeri yang mengharuskan melampirkan hasil Toefl, maka saya berharap, para peserta Toefl disini akan mendapatkan hasil terbaik dalam tes dan mempermudah mereka dalam melamar pekerjaan,” paparnya. (job2/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.