Herman Pimpin Rapat Bersama

Jaga Kondusivitas dan Ditekankan untuk Selalu Menjaga Integritas

0 55

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur menggelar rapat negeri bersama seluruh unsur Muspida Cianjur di aula Kantor Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) di Jalan Pramuka, Rabu (26/12).

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, rapat yang baru pertama kali digelar sejak pemerintahannya tersebut dilakukan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi lintas sektoral, baik pemerintah, TNI, Polri, dan lainnya.

“Tentunya ini dilakukan untuk menjaga kondusivitas dan integritas pembangunan di Kabupaten Cianjur,” kata Herman kepada Cianjur Ekspres, Rabu(26/12).

Menurutnya, dalam rapat itu juga ditekankan agar para pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur menjaga integritasnya dan menjauhkan diri dari tindak pidana korupsi. Khusus di lingkungan pendidikan, dia menegaskan jika ada yang melakukan pungutan akan langsung di tindak dan diproses.

“Maka dari itu kami komunikasi dengan unsur terkait, supaya ketika ada laporan segera ditindaklanjuti,” kata dia.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar pembangunan Cianjur ke depan lebih cepat dan benar-benar dirasakan oleh warga Cianjur seluruhnya.

“Saya ingin, progres yang baik terkait pembangunan yang sudah lebih cepat ini bisa berlanjut. Semua pihak pun mengawasi, makadari itu semuanya unsur dilibatkan dalam rapat negeri tersebut. Kami harap Cianjur terus kondusif dan pembangunan lebih baik,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mendapat mandat menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Cianjur menggantikan Irvan Rivano Muchtar yang sedang tersandung kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sesuai dengan surat dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, yang diserahkan melalui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, penunjukan Plt Bupati Cianjur berlaku mulai tanggal 14 Desember 2018.

“Pak gubernur menyerahkan surat dari Mendagri menunjuk wakil bupati sebagai Plt bupati dan juga radiogram dari gubernur yang ditujukan kepada saya. Tadi sudah diserahkan kepada saya dan secara resmi mulai hari ini (Jumat,14/12) saya ditunjuk oleh Mendagri dan gubernur menjadi Plt Bupati Cianjur,” kata Herman kepada wartawan.

Menurut Herman, ada beberapa pesan yang dititipkan gubernur pascapenunjukan dirinya sebagai pelaksana tugas. Utamanya Herman harus bisa menjaga kondusivitas kewilayahan serta memperkuat koordinasi dengan unsur muspida dan forum komunikasi pimpinan daerah.

“Beliau (gubernur) juga menitipkan agar pelaksanaan Pemilu 2019 kondusif,” jelasnya. (bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.