Aktivitas Warga Terhambat Perbaikan Jalan

0 21

CIANJUR – Warga di Kecamatan Naringgul dan Cidaun berharap pembangunan jalan nasional yang amblas di Desa Wangunjaya Kecamatan Naringgul, dapat dipercepat.

Pasalnya sejak ambalasnya jalan tersebut dan langsung diperbaiki dinas terkait, membuat warga kesulitan untuk melakukan aktifitas perekonomian terutama untuk menjual hasil buminya ke kota.

Jalan tersebut merupakan akses utama warga dari beberapa kecamatan di wilayan selatan menuju Bandung, untuk melakukan aktifitas ekonomi yang lebih dekat dibandingkan menuju kota kabupaten Cianjur.

“Dinas terkait memang cepat tanggap dengan melakukan perbaikan jalan, sehingga tidak sempat terputus lama, namun pekerjaan perbaikan, membuat warga dijadwal untuk melintas,” kata Tedi supir angkutan pada wartawan, Rabu (26/12).

Dia menuturkan, sejak diperbaikinya jalan tersebut arus lalulintas tersendat, bahkan beberapa waktu tepatnya menjelang siang jalur tertutup dari kedua arah karena proyek sedang berjalan.

Akibatnya pengguna jalan terutama angkutan umum, hanya dapat beroperasi selama beberapa kali trip saja. Sedangkan angkutan barang hanya bisa beroperasi menjelang malam.

“Harapan kami perbaikan jalan dapat dipercepat dan tidak ada penutupan arus karena jalan tersebut hanya satu-satunya akses tercepat menuju Bandung atau sebaliknya menuju Cianjur selatan,” katanya.(bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.