Ratusan Land Rover Ikuti Camping Festival Super Avendture

0 24

CIPANAS – Sebanyak 800 Mobil Land Rover yang terdiri dari 25 Komunitas se Indonesia mengikuti Jambore Camping Festival di Lapang Kaki Gunung Gede Pangrango Cibodas, Cipanas. Kegiatan tersebut di laksanakan selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (21-23/12) lalu.

Perwakilan Super Adventure, Agung Adi Nugroho mengatakan, jambore tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap dua tahun yang diselenggarakan oleh Suver Adventure. Menurutnya ada 25 komunitas Land Rover yang datang dengan peserta tersebar di seluruh Indoneaia bahkan Internasional.

“Peserta yang hadir sangat banyak, ada yang dari Aceh, Palembang, Kalimantan, Malaysia dan juga yang dari Prancis,” kata Agung Adi Nugroho, kepada Cianjur Ekspres baru-baru ini.

Agung mengatakan, acara Indonesia Land Rover United (ILRU) tersebut sudah digelar empat kali. Saat ini LRU sengaja menunjuk yang ke empat minta dilaksanakan di Kabupaten Cianjur salah satunya di Cibodas yang memang lokasinya yang pas dengan view pegunungan dan terdapat tempat camping yang bagus. “ILRU minta acara yang ke empat ini digelar di Kabupaten Cianjur,” katanya.

Menurutnya, ILRU sangat peduli dengan masyarakat. Setelah dilakukan deklarasi jika ILRU akan terus membantu masyarakat Indonesia diutamakan yang mengalami musibah. “Jadi pada intinya dengan adanya ILRU ini untuk membantu kegiatan sosial,” katanya.

Agung mengatakan, di hari ke-2 ILRU pun memberikan santunan dan membagikan sembako ke masyarakat, dan dilanjutkan dengan acara Fun Game antar komunitas yang mengikuti acara Festival Camping.

“Puncak acara kita memberikan door prize bagi peserta yang beruntung mendapatkan satu unit sepeda motor, selain ada hadiah-hadiah menarik lainnya,” terang Agung.

Yang pasti, lanjut Agung, ILRU kedepannya akan terus ada bagi masyarakat dan karena dibentuknya ILRU ini adalah bentuk kepeduliannya terhadap kegiatan-kegiatan tentang sosial.(yis/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.