Curug Cikondang Mulai ‘Diserbu’

Menjadi Tempat yang Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga dan Pasangan

0 28

CAMPAKA – Curug Cikondang yang berlokasi di Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, menyuguhkan keindahan alam yang sangat cocok untuk dikunjungi. Jika Kota Bandung memiliki Curug Malela sebagai Niagara mininya, maka Cianjur juga memiliki Niagara mini yang berada tepat di kawasan wisata curug Cikondang.

Curug atau air terjun di Cianjur ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter tersebut meyuguhkan keindahan alam yang sangat alami dan cocok menjadi spot foto. Di sana juga banyak ditemukan hamparan sawah dengan pemandangan eksotis yang sangat menyegarkan, yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan atau keluarga.

Curug ini berlokasikan tepat di Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Propinsi Jawa Barat. Dimana kawasan ini juga merupakan kawasan wisata yang bisa dengan mudah di kunjungi bersama keluarga atau bahkan pasangan anda.

Ketua Pengelola Curug Cikembar, Sundara Saputra mengatakan, dalam waktu satu pekan, diperkirakan pengunjung yang datang ke Curug Cikondang mencapai lebih kurang 800 pengunjung.

“Banyaknya para pengunjung biasanya di hari libur, seperti Sabtu dan minggu, itu bisasanya bisa melonjak dan berbeda dengan hari-hari biasanya. Dan di minggu-minggu sekarang pun memang banyak pengalami peningkatan pengunjung, dikarenakan mungkin lagi libur,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Sundara menjelaskan, untuk bisa masuk ke kawasan wisata Curug Cikondang ini, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,- per orang. Namun biaya yang di keluarkan ini belum termasuk biaya parkir, jadi untuk parkir pengunjung harus kembali mengeluarkan uang sebesar Rp 3.000,- untuk kendaraan roda dua dan juga Rp 10.000,- untuk kendaraan roda empat.

“Untuk spot foto pengunjung memang di sini sangat bagus, selain itu untuk parkiran pun sangat luas dan di jamin keamanannya,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung Curug Cikondang, Risma Aliska (24) mengaku sangat senang, karena untuk tiket masuk Curug pun sangat terjangkau. Selain itu, Curug Cikondang pun sangat bagus untuk spot foto.

“Yang saya suka di sini, selain tempatnya yang sangat indah juga pemandangannya memberikan kesejukan tersendiri. Bisa me-refresh pikiran saya. Pokoknya Curug Cikondang ini salah satu tempat wisata alam yang sangat cocok untuk dikunjungi.” ungkapnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.