Isi Liburan Sekolah, Siswa Belajar Pencak Silat

0 32

CIANJUR – Para siswa MTs Miftahul Khoeriah Takokak manfaatkan waktu libur dengan latihan pencak silat dan latihan bola voli, yang di bimbing langsung oleh guru PJOK. Kegiatan tersebut dilakukan dua kali dalam sepekan di lapangan sekolah.

Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) MTs Miftahul Khoeriah Takokak, Samsu Kamaludin mengatakan, kegiatan tersebut diadakan bertujuan untuk mengisi kekosongan para siswa di saat libur sekolah.

“Kebetulan untuk para siswa yang hobi di olahraga bola voli dan pencak silat ini kan rumahnya pada dekat, jadi setiap latihan yang hadirnya memang selalu banyak, walaupun ini memang tidak diwajibkan untuk para siswa kami,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (20/12).

Kamaludin menyebutkan, untuk latihan pencak silat dilaksanakan setiap Senin dan Sabtu malam dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib, yang dikhususkan untuk siswa laki-laki. Sementara untuk bola voli dilaksanakan setiap Rabu dan Sabtu, dari pukul 10.00 Wib hingga 14.00 Wib, di lapangan sekolah.

“Jadi sebelum libur ada pengumuman kepada para siswa yang jarak rumahnya dekat dengan sekolah, bahwa disaat libur akan diadakan latihan pencak silat dan olahraga bola voli, dengan catatan untuk yang mengikuti harus ada izin terlebih dahulu dari orangtuanya,” katanya.

Dijelaskan Kamaludin, walaupun tidak diwajibkan untuk mengikuti latihan, namun para siswa yang mengikuti latihan sangat banyak. Setelah latihan selesai, para siswa akan langsung melakukan ngaliwet (masak bareng), dan langsung makan bersama.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini bakat para siswa baik di pencak silat, ataupun di bola voli bisa semakin tergali. Karena untuk di bola voli potensinya memang lumayan bagus, dan terbukti dari beberapa kejuaraan yang telah sekolah kami dapatkan dari berbagai perlombaan bola voli yang telah diikuti,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.