Dua Siswa SMP IK Juara Nasional

Dalam Ajang Kompetisi Robotik di Trans Studio Bandung

0 41

CIANJUR – Haidar Fauzul Phylo dan Al Wijdan Muhammad siswa masing-masing kelas VII dari SMP Islam Kreatif (IK) Muhammadiyah Cianjur, berhasil mendapatkan juara pertama tingkat nasional dalam kompetisi robotik yang di gelar di Trans Studio Bandung, baru-baru ini.

Kepala SMP Islam Kreatif Muhammadiyah Suroto merasa sangat bangga dengan kejuaraan yang didapatkan oleh siswanya. Menurutnya kejuaraan tersebut sangat patut untuk di apresiasi, agar menjadi sebuah motivasi untuk para siswa dan sekolah lain.

“Alhamdulilah ke dua siswa kami telah berhasil mendapatkan juara pertama dalam competition Robotik tingkat nasional yang diadakan di Bandung, dan kami sangat mengapresiasi kepada mereka yang telah mendapatkan kejuaraan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (20/12).

Suroto menyebutkan, kedua siswanya itu memang termasuk siswa yang berprestasi di sekolah, serta mereka termasuk siswa yang sangat disiplin di sekolah.

“Dengan prestasi yang telah di dapat oleh siswa kami, selain membawa nama baik sekolah, juga membawa nama baik Cianjur. Karena juara pertamanya kan tingkat nasional. Awalnya saya juga tidak percaya bahwa murid saya bisa mendapat juara pertama tingkat Nasional, namun ini kan sebuah bukti bahwa Cianjur pun mampun berprestasi di tingkat nasional,” ungkap Suroto. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.