PT TBA Bantu Perbaiki Jalan Berlobang

0 66

CIANJUR, cianjurekspres.net – Curah hujan yang tinggi menyebabkan ruas jalan di Kampung babakanbandung, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibeber, berlobang dan tergenang air seperti kubangan. Oleh karenanya, PT Taubah Batu Abadi (TBA) perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan limbah batu galian ini berinisiatif untuk menimbun jalan-jalan berlombang.

Pengelola PT TBA, Monik, mengatakan, perusahaan berinisiatif seperti itu agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlobang. Apalagi tingginya curah hujan membuat lobang jalan seperti kubangan, dan berbahaya bagi pengguna jalan.

“Makanya kami berinisiatif untuk menimbun jalan-jalan berlobang di sekitaran jalan Desa Sukamaju dan Cibaregbeg,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (18/12).

Dia menyebutkan, ada 10 orang yang dikerahkan termasuk dirinya untuk membantu memperbaiki jalan berlobang. “Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan warga sekitar,” ungkapnya.

Penimbunan jalan berlobang, kata dia, tidak hanya ini saja. Monik mengaku lebih kurang 11 kali melakukan penimbunan jalan-jalan berlobang. Mungkin kedepannya, PT TBA akan membantu memperbaiki jalan dengan layak.

“Ada sekitar 24 meter penimbunan jalan ini yang masuk Desa Sukamaju dan Cibaregbeg,” kata Monik.

Di samping itu, Monik juga mengaku bahwa PT TBA selalu membantu warga sekitar di empat ke-RT-an di wilayahnya dengan menyalurkan CSR sekitar Rp 9 juta per bulan. Segala izin perusahaanya pun sudah ditempuh. Salah satunya dengan adanya keputusan Bupati Cianjur nomor 503/Tmb.599/DPSDAP tentang persetujuan pemberian izin usaha pertambangan (IUP) operasi produksi kepada pemilik perusahaan.

“PT TBA juga menggunakan solar industri,” jelasnya.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.