Satgas Pangan Sidak ke Pasar

Pastikan Harga Menjelang Natal dan Tahun Baru Stabil

0 49

CIANJUR – Satgas pangan Polres Cianjur bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Cianjur, menggelar sidak bahan pohok di dua pasar di Cianjur menjelang natal dan tahun baru.

“Sidak bahan pokok ini, dilakukan untuk meninjau beberapa harga bahan pokok menjelang natal dan tahun baru kali ini, sebagai upaya antisipasi tidak terjadinya lonjakan harga yang dapat merasahkan warga,” kata Wakapolres Cianjur, Kompol Yana Nurhadiana kepada wartawan, Senin (17/12).

Dia menuturkan, peninjauan harga bahan pokok dilakukan di Pasar Induk Pasirhayam dan Pasar Muka Kelurahan Muka, Cianjur. Dari hasil sidak tersebut dipastikan harga bahan pokok tetap stabil dan stok untuk satu pekan hingga awal tahun aman dan mencukupi.

Pihaknya akan menindak jika mendapati pedagang yang menggunakan formalin atau borak pada bahan pokok yang dijual agar tahan lama tanpa memperhatikan kelayakan.

“Satnarkoba akan menindak lanjuti jika di temukan bahan pengawet berbahaya pada bahan pokok atau makanan yang dijual pedagang dan akan melakukan penyitaan serta memproses penjualnya,” kata Yana.

Sementara Kepala Bidang Perdagangan, DiskoperdaginYana Kamaludin, mengatakan, berdasarkan sidak bahan pokok yang dilakukan bersama satgas pangan di dua lokasi pasar, harga bahan pokok menjelang natal dan tahun baru masih stabil.

“Harga sejumlah bahan pokok masih stabil, termasuk harga daging sapi yang stoknya mencukupi hingga bulan ramadhan tahun depan. Perkiraan kami tidak akan terjadi lonjakan harga menjelang natal dan tahun baru meskipun pemesanan meningkat,” katanya.

Sedangkan untuk mengantisipasi terjadi keterlambatan stok bahan pokok akibat bencana alam karena curah hujan yang tinggi, pihaknya akan berkordinasi dengan Bulog Cianjur untuk membantu pasokan.(bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.