SMK Binkara Cianjur Tunda Libur

Demi Pelaksanaan Pelatihan Simulasi Ujian Nasional

0 45

CUGENANG – Disaat pelajar lainnya sudah memasuki libur sekolah, tidak demikian yang dilakukan oleh para siswa SMK Binkara Cianjur. Sekolah tersebut menunda libur sekolah selama empat hari demi pelaksanaan pelatihan simulasi ujian nasional (UN) kelas XII.

Simulasi UN tersebut dilaksanakan di ruangan kelas serta di bimbing oleh guru mata pelajaran. Simulasi terseut dilaksanakan bertujuan untuk memantapkan persiapan siswa. Meski pelaksanaan UN masih beberapa bulan kedepan, sekolah menganggap pemantapan perlu dilakukan.

Kepala SMK Binkara, Ikah Kartika Ningsih mengatakan, simulasi tersebut dilaksanakan di ruang kelas belajar yang diikuti oleh semua siswa kelas XII. Mata pelajaran yang disimulasikan adalah pelajaranUN, seperti Matematika dan Bahasa Inggris.

“Kalau di sekolah lain, minggu ini mungkin sudah pada libur, namun di sekolah kami masih aktif. Tujuannya untuk memantapkan siswa dalam mengikuti UN nanti, juga untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana penguasaan anak didik terhadap materi yang diajarkan di sekolah,” kata Ikah kepada Cianjur Ekspres, Senin (17/12).

Dalam simulasi tersebut para siswa di bimbing langsung oleh guru Matematika dan Bahasa Inggris. “Jadi untuk sekolah kami akan melaksanakan liburnya dimulai dari Jumat (21/12), hingga 1 Januari 2019,” ungkapnya.

Ikah menjelaskan, sebelum libur dilaksanakan, para siswa kelas XII pun di imbau untuk tetap belajar di rumah dan memperbaiki hasil nilai UN. Sementara untuk kelas X dan XI, diharuskan untuk tetap belajar agar siap dalam menghadapi semester dua nanti.

“Simulasi ini memang inisiatif dari para guru dalam mempersiapkan para siswa agar mereka siap menghadapi UN, dan di tahun kemarin pun kami memang melakukan hal yang sama kepada para siswa, dan ternyata hasilnya memang lumayan membantu,” katanya.

Ikah berharap, dengan adanya simulasi tersebut diharapkan para siswa kelas XII bisa siap dalam pelaksanaan UN nantinya, dan para siswa bisa mengisi soal-soal UN dengan lancar.

“Semoga dengan berbagai pelatihan yang telah kami berikan kepada para siswa, mulai dari pemantapan, simulasi dan pelatihan lainnya, baik itu yang mau UN, dan juga adik-adik kelasnya bisa siap dalam menghadapi semester dua nantinya, dan mereka tentunya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.