OTT Bupati Tidak Berkaitan dengan Nasdem

Irvan Sudah Mundur dari Garda Muda Partai Nasdem Jabar

0 260

CIANJUR – DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur angkat suara terkait penetapan Irvan Rivano Muchtar sebagai tersangka dugaan kasus suap dan pemangkasan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan SMP.

Sekretaris Bapilu DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Yosep Somantri mengatakan, terkait kasus Irvan pihaknya akan menyerahkan pada proses hukum yang berjalan. “Kami menyerahkan semuanya pada proses hukum,” ujar dia kepada Cianjur Ekspres, saat ditemui di Pengadilan Negeri Cianjur, Senin (17/12).

Yosep mengungkapkan, Irvan pun sudah mengundurkan diri dari Garda Muda Partai Nasdem Jawa Barat setelah penetapan statusnya sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Langsung mengundurkan diri, itupun kan di tingkat Jawa Barat bukan di tingkat kabupaten/kota. Makanya tidak ada keterkaitan dengan Cianjur dari segi kepartaian,” ungkapnya.

Dia juga mengharapkan tidak ada lagi pihak yang menyangkutkan kasus dengan Partai Nasdem, mengingat tidak ada keterkaitan antara kasus tersebut dengan partai bentukan Surya Paloh tersebut.

Apalagi, Garda Muda merupakan organisasi sayap partai, bukan secara langsung berada dalam kepartaian. Sayangnya banyak pihak yang mengaitkan kasus dengan Partai Nasdem.

“Kalau masih ada yang mengait-ngaitkan, berarti itu sudah muatan politik. Bukan benar-benar murni membahas proses kasus. Makanya kami harap tidak ada lagi yang mengaitkan,” ucapnya. (bay/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.