Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Putra Sabam Sirait

0 87

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri resepsi pernikahan putra Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sabam Sirait, Johan Bhakti Porsea Sirait dengan Cynthia Margaretha di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (16/12) malam.

Kedatangan Jokowi dalam resepsi itu disambut riuh sekitar lima ribu undangan yang hadir dalam pernikahan adik kandung politisi Maruarar Sirait tersebut.

Selain Jokowi, tampak ratusan pejabat pejabat daerah hingga pemerintah pusat hadir dalam acara itu. Hadir juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Pengalima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Terlihat hadir menteri kabinet kerja seperti Menhub Budi Karya Sumadi, Menko Maritim Luhut B Panjaitan, Menteri Desa Eko Putro Sanjoyo, Menkoinfo Rudiantara, Menkumham Yasonna Laoly dan lainnya.

Hadir juga Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Utut Adianto, anggota DPR Masinton Pasaribu, Misbakhun, dan sejumlah anggota DPD RI.

Tampak juga hadir Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh, Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua BPK dan pimpinan lembaga negara lainnya.

Sementara pejabat daerah yang hadir diantaranya gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur NTT Viktor Laskodat, dan sejumlah gubernur dan Bupati dari seluruh Indonesia.

Resepsi pernikahan Johan Bhakti Porsea Sirait dengan Cynthia Margaretha itu juga dimeriahkan sejumlah artis ibukota seperti Ruth Sahanaya, Berlian Hutauruk, Rita Butar-Butar, Edo Kondologit, R&B Trio dan Trinity Choir serta Glen Freddy.

Sabam Sirait memulai karier politiknya ketika kuliah di Fakultas Hukum UI, Jakarta sejak tahun 1958. Sabam yang kini masih menjabat anggota DPD asal DKI Jakarta itu sebelumnya banyak terlibat dalam kegiatan organisasi politik. Dia pernah menjabat Sekjen PDI selama dua periode dan 7 periode menjadi anggota DPR RI.

Sabam juga anggota DPR-RI dengan jabatan Wakil Ketua Komisi II, dan Wakil Ketua Badan Pekerja MPR-RI. Sabam juga dikenal cukup dekat dengan Jokowi sejak masih menjadi Walikota Solo.

Jejak politik Sabam Sirait juga diikuti putra bungsunya Maruarar Sirait. Ara sapaan Maruarar telah menjadi anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan selama tiga periode hingga kini.
Ara juga merupakan Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP). TMP merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan kerap menggelar berbagai acara seperti kirab kebangsaan dan budaya yang diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia. (rls/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.