Warga Cangklek Protes Penutup Kabel Telkom

0 29

CIANJUR – Diduga menjadi salah satu penyebab seringnya terjadi kecelakaan, warga Kampung Cangklek, Desa Sukamanah menyesalkan adanya penutup kabel Telkom yang berada di bahu jalan. Keberadaan penutup pengontrol kabel telkom tersebut cukup tinggi dan membahayakan pengguna jalan.

“Sudah seringkali kecelakaan, baru-baru ini saja ada mobil yang terbalik. Karena tidak tahu kalau penutup kabel telkom itu tinggi, disangkanya rendah. Posisinya juga curam dan sangat membahayakan,” kata Eki Himawansyah (42) warga Kampung Cangklek RT 02/RW 01, Desa Sukamanah.

Selaku warga, ia sangat menyayangkan adanya penutup lubang kontrol kabel telkom itu berada persis dibahu jalan. “Apakah dalam pembangunannya tidak memperhatikan keselamatan orang lain, itu pertanyaanya. Sebab kalau dilihat dari faktanya, penutupnya cukup tinggi dan curam,” paparnya.

Salah satu solusinya, selain harus dibungkar, penutup kabel telkom itu samping harus diurug atau di cor. “Kasihan kalau tidak segera ditangani, berapa lagi pengendara sepeda motor yang terjatuh, apa harus menunggu korban jiwa baru dibetulin,” tegasnya.

Hal serupa juga dikeluhkan oleh Entis (52), selaku warga pihaknya merasa heran adanya pembangunan penutup bak kontrol kabel telkom itu berada dibahu jalan dengan kondisi lebih tinggi. Pihak telkom harus bertanggungjawab jika keberadaan penutup kabel itu sampai menimbulkan korban jiwa.

“Ini kan jalan milik PU, saya yakin membangunnya tidak ada ijin. Ditertibkanlah, jangan sampai ada korban jiwa. Cukup adanya pengendara yang terjatuh, jangan sampai ada korban baru dibenerin,” harapnya. (sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.