SMP IK Muhammadiyah adakan Khitanan Massal

Dalam Rangka Memperingati Milad Muhammadiyah ke-106

0 17

PERINGATI milad Muhammadiyah yang ke-106, SMP Islam Kreatif (IK) Muhammadiyah adakan bakti sosial khitanan massal secara gratis dan terbuka untuk umum yang dilaksanakan pada 15 Desember 2018 lalu di lapangan sekolah.

Sunatan massal tersebut diadakan bertujuan untuk meraih kesholehan melalui saling berbagai. Adapun peserta mencapai 36 anak dari berbagai wilayah di Cianjur.

Kepala SMP Islam Kreatif Muhammadiyah Cianjur, Suroto mengatakan, untuk suksesnya sunatan massal tersebut pihaknya bekerja sama dengan tiga dokter ahli, yakni diantaranya dr. Trini Handayani, dr Jauhari Tri Wasisto, dan tim ikatan dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Cianjur.

“Untuk acaranya alhamdulillah berjalan dengan lancar, memang sebelumnya kita rencanakan lebih awal, tapi karena butuhnya persiapan mundur beberapa hari, namun yang terpenting bisa berjalan sesuai yang kita harapkan,” kata Suroto.

Bakti sosial tersebut kata Suroto, bertujuan untuk membantu sesama sesuai dengan tujuan milad Muhammadiyah yang ke-106 tahun untuk negeri. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh simpatisan Muhammadiyah dan para orangtua siswa. Bagi anak yang ikut disunat atau di khitan mendapatkan bingkisan dan uang jajan dari sponsor.

“Acaranya kami mulai dari pukul 7.30 Wib dengan pembacaan ayat suci Alquran, sambutan dari para ketua panitia, tausiyahnya oleh majelis tabliq, dilanjutkan dengan tindakan operasi dan observasi, selanjutnya di tunggu satu jam baru boleh pulang,” ungkap Suroto.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan sekolah bisa menjadi ladang amal dan ibadah untuk membentuk anak berkarakter Islam.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan sunatan massal ini kita bisa berdakwah mengentaskan kemiskinan dan membantu para dhuafa, supaya tidak terbebani dalam kehidupan sehari-hari serta menjadikan anak yang sholeh dan sholehah,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.