Sekolah Diminta Perbanyak Kegiatan Keagamaan

0 60

CIANJUR, cianjurekspres.net – Kepala Bidang Sekolah Menegah Pertama (SMP) Kabupaten Cianjur, Rosyidin, mengimbau kepada seluruh sekolah untuk mengisi kegiatan Ramadan dengan hal-hal yang bermanfaat seperti memperbanyak kegiatan keagamaan.

Seluruh sekolah di Kabupaten Cianjur diminta memperbanyak kegiatan keagamaan kepada para siswa masing-masing sekolah selama Ramadan. Tujuannya agar siswa bisa memperdalam ilmu agama islam.

“Karena pendidikan keagamaan sangat penting sebagai fondasi moral siswa. Tentunya juga harus didukung oleh semua pihak, terutama pihak sekolah dan para orang tua siswa,” kata Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur.

Dengan memakai cara tersebut keimanan dikalangan siswa diharapkan bisa meningkat serta bisa menciptakan suasana belajar yang kondusif selama Ramadan. Kegiatan bisa dilakukan dengan menggelar pesantren kilat, serta membaca ayat ayat suci Alquran.

”Alangkah baiknya apabila sekolah memperbanyak kegiatan keagamaan. Sehingga anak bisa melaksanakan ibadah secara khusyuk dan tetap semangat dalam belajar,” kata Rosyidin, kepada Cianjur Ekspres, kemarin (18/5).

Kegiatan tersebut bertujuan supaya siswa bisa menyiapkan diri dan menjalankan ibadah secara maksimal. Pihaknya meminta kepada siswa untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Misalnya pada hari pertama Ramadan, alangkah baiknya apabila anak mengisinya dengan kegiatan sanlat ditempat mereka masing-masing.

”Saya minta mengkondisikan kesempatan libur bagi para orangtua untuk mempersiapkan Ramadan dengan sebaik-baiknya. Bukan justru mengisi liburan dengan hal-hal yang kurang baik. Untuk kegiatan fisik yang berkaitan dengan olahraga perlu dikurangi. Jangan olahraga siang hari, termasuk memberikan kesempatan kepada anak untuk ibadah dengan sebaik-baiknya,” terangnya. (job/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.