Wujud Generasi Islami

0 129

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sekolah TK Islam Insan Cendekia, Kabupaten Cianjur menggelar acara perpisahan siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke Sekolah Dasar (SD), yang digelar di halaman sekolah. Perpisahan siswa tahun

ajaran 2017/2018 dilakukan dengan tujuan untuk memotivasi anak. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan siswa serta dihadiri oleh orangtua siswa ini, diharapkan bukan hanya sekedar acara seremoni, namun bisa lebih mengartikan agar orangtua harus selalu memberikan bimbingan.

Guru Pelajaran Agama Islam (PAI) TK Islam Insan Cendekia, Andi Abdussalam, mengatakan, acara pelepasan siswa tersebut sekaligus sebagai rasa ucap syukur dalam menyambut Ramadan 1439 H.

“Walaupun sudah memasuki Ramadan, tetapi momennya masih layak untuk diangkat, apalagi untuk menanamkan salah satu kegiatan di TK ini adalah memperkenalkan ibadah shalat kepada para siswa,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Dilanjutkan Andi, untuk menyambut kegiatan Ramadan, masih ada pembelajaran evaluasi sekaligus pengenalan ibadah puasa kepada para siswa. Hal ini perlu dilakukan untuk memotivasi anak belajar menjalankan ibadah puasa.

“Siswa kami memang sudah ada yang kuat untuk melaksanakan ibadah puasa sampai dengan adzan maghrib, tetapi kami dari pihak sekolah menyarankan puasanya untuk sampai dzuhur dulu mengingat kondisi mereka yang masih anak-anak,” katanya.

Beberapa kegiatan yang dilakukan disaat momen perpisahan diantaranya ada yang membaca hafalan Alquran, menyanyi dan juga menari seni tradisional.

“Harapannya supaya anak bisa menemukan keberanian, seperti berani tampil di depan orang banyak dan orantuanya,” pungkasnya. (job/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.