Dua Kandidat Siap Bersaing di Local Convention JCI Cianjur

0 414

CIANJUR – Local Chapter dari Junior Chamber International (JCI) Indonesia, bersama JCI Cianjur akan melaksanakan Local Convention pertama di Cianjur pada tanggal 21 Desember 2018 mendatang.

Local Convention tersebut bertujuan untuk memilih Local President (Ketua) dan Local Board of Director (Pengurus) dari JCI Cianjur. Pemilihan tersebut akan dilaksanakan dengan metode pemungutan suara.

Sebagaimana di ketahui, JCI Cianjur merupakan local chapter dari JCI Indonesia yang didirikan pada tahun 2016. Untuk kali pertama jabatan Local President dipegang Anisha Desiliana Resti, S.H., M.H. yang dikenal sebagai keluarga pengusaha Rumah Makan Bumi Aki Puncak.

Menurut Local President JCI Kabupaten Cianjur Anisha Desiliana Resti mengungkapkan, JCI merupakan sebagai bagian dari organisasi kepemudaan international terbesar di dunia, dan salah satunya ada di Cianjur.

JCI memiliki visi untuk terlibat dan menjadi wadah bagi berkembangnya pemuda di seluruh dunia, dalam rangka menciptakan dunia yang lebih baik. Hal tersebut terbukti, dengan
turut serta anggota di dalam kampanye Peace is Possible yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Cianjur.

“JCI Cianjur juga turut serta dalam kegiatan World Cleanup Day 2018. Selain itu, JCI Cianjur juga aktif dalam pertemuan JCI dalam lingkup nasional, seperti National Convention di Medan dan membawa Cianjur ke acara
internasional yang dilaksanakan di Amsterdam dan diikuti lebih dari 4.000 pemuda,” terang Anisha Desiliana Resti.

Menurutnya dari berbagai Pemuda didunia yang tergabung di JCI, diantaranya Singapore, Goa dan India. Meski local convention masih beberapa hari kedepan, namun sejumlah kandidiat sudah mengemuka. Ada dua kandidat yang layak untuk dipilih pada local convention nanti. Keduanya dinilai layak menjadi Local President JCI Cianjur.

Kandidat pertama atas nama Ihsan Waluyo seorang owner dari Sinatra Organizer. Yang bersangkutan dikenal aktif dalam kegiatan organisasi seperti Ketua Bidang Pendidikan FP2C (Forum Pemuda Peduli Cipanas). Sedangkan
kandidat kedua bernama Mario Devys yang menjabat sebagai Vice President JCI Cianjur (2017-2018), sekaligus Owner dari RM Bintang Terang (Nasi Liwet Instan).

“Mario Devys juga aktif dalam kegiatan organisasi seperti Ketua II Forum Komunikasi UMKM, Biro Ekonomi Kreatif Dekrasnada Cianjur, Presiden Cianjur Creative Network, Wakil Ketua International Council for Small Business di Kabupaten Cianjur,” jelas Anisha.

“Ihsan Waluyo dan Mario Devys sama-sama memiliki prestasi yang membuat mereka layak menjadi
kandidat sebagai Local President JCI di Kabupaten Cianjur, sehingga kedepannya para kandidat ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab JCI Cianjur saat terpilih nanti,” pungkasnya. (yis/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.