Sapudin, S.Pd., M.Pd. Jabat Kasek SMA Pasundan 1

Gantikan H. Ujang Suganda yang Memasuki Masa Pensiun

0 26

SAPUDIN, S.Pd, M.Pd didapuk menjadi Kepala Sekolah Sekolah Menengah Atas (SMA) Pasundan 1 Cianjur menggantikan H. Ujang Suganda yang memasuki masa pensiun. Serah terima pergantian kepala sekolah tersebut dilaksanakan di aula sekolah, Kamis (13/12).

Serah terima jabatan kepala sekolah tersebut dikemas sedemikian rupa dan terlihat menonjol tradisi nyundanya dengan mengambil tema “Seren Tampi Pupuhu” atau pergantian kepala sekolah. Sejumlah kepala sekolah dilingkungan paguyupan Pasundan nampak hadir dan memberikan ucapan selamat kepada Sapudin.

Kepala SMA Pasundan 1 Cianjur yang baru, Sapudin menjelaskan, dirinya mendapatkan tugas sebagai kepala sekolah di SMA Pasundan 1 Cianjur tidak merasa ringan, tapi sebaliknya. Karena harus menjankan tugas dengan baik dan harus bisa memajuka SMA Pasundan 1 Cianjur.

“Alhamdulilah kegiatan hari ini (kemarin) sudah dilaksanakan seren tampi pupuhu SMA Pasundan 1 Cianjur yang lama. Mendpatkan tugas itu amanat yang memang berat, mudah-mudahan saya bisa menjalankan tugas dengan amanat dan bisa memajukan SMA Pasundan 1 Cianjur menjadi lebih jaya di mata dunia pendidikan dan di mata orangtua siswa serta masyarakat secara umum,” kata Sapudin kepada Cianjur Ekspres, Kamis (13/12).

Dia melanjutkan, memang pada kesempatan ini SMA Pasundan 1 sedang mengalami jumlah penurunan siswa akibatbanyak berdiri sekolah-sekolah baru yang secara kebetulan berada kantong-kantong calon SMA Pasundan 1 Cianjur.

“Mudah-mudahan kami bisa meningkatkan kualitas pendidikan di SMA Pasundan 1, sehingga walaupun ada sekolah baru di sekolah tersebut, tetapi SMA Pasundan 1 menjadi pilihan yang utama untuk masyarakat,” katanya.

Untuk selanjutnya, Sapudin akan melaksanakan program kerja baru dan sudah menyiapkan beberapa program dalam jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

“Insya allah nanti saya akan kordinasi dengan rengrengan dewan guru. Yang jelas kalau melihat karena sistem zonasi, kebetulan di lingkungan SMA Pasundan 1 ini jauh dari SMP. Ini akan menjadi pemikiran tersebdiri,” jelasnya.

Salah seorang guru, Heryatna mengharapkan, SMA Pasundan 1 kedepannya bisa lebih baik dalam segala hal. Baik dari prestasi maupun di lingkungan intern. Adanya kepala SMA Pasundan 1 Cianjur yang baru, bisa membawa semangat baru untuk para guru dalam membangun SMA Pasundan 1 yang berprestasi.

“Mudah-mudahan dengan pergantian kepemimpinan ini SMA Pasundan 1 bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Alhamdulilah selama ini memang sudah baik, tetapi kedepannya mudah-mudahan bisa lebih baik lagi,” harapnya. (adv/job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.