Usai Genotif, Puluhan Siswa Smancir ke Ranca Upas

0 18

CIANJUR – Sebanyak 80 siswa dan siswi SMAN 1 Ciranjang (Smancir) yang tergabung dalam tim gerakan orang inovatif dan kreatif (Genotif) melakukan acara liburan ke Ranca Upas, Ciwidey, Bandung, belum lama ini. Selain sebagai ajang untuk pembubaran panitia, acara tersebut juga dilaksanakan berbagai game menarik yang diikuti oleh tim genotif.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMAN 1 Ciranjang, Saepul Kamal menjelaskan, kegiatan tersebut adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam setiap tahun untuk merayakan keberhasilan tim genotif, yang sebelumnya telah melaksanakan berbagai acara tahunan dengan tema genotif.

“Alhamdulilah untuk acaranya berjalan dengan lancar, dan saya tentunya sangat senang ketika melihat anak-anak pada senang ketika mereka menikmati liburannya. Kemarin mereka berangkatnya menggunakan dua Bus,” kata Saepul kepada Cianjur Ekspres, Kamis (13/12).

Liburan tersebut adalah agenda rutinan yang selalu dilaksanakan dalam setiap tahun, serta bertujuan agar para siswa bisa bertanggung jawab dalam mengurus organisasi. Para tim genotif tersebut berasal dari anak organisasi siswa intra sekolah (OSIS), MPK dan PMR.

“Selain itu, tujuannya juga untuk konsolidasi meningkatkan kordinasi siswa antar peserta yang ada di organisasi tersebut, sehingga organisasi bisa meningkatkan kerjasama dan komunikasi yang baik,” katanya.

Ketua Osis SMAN 1 Ciranjang, Diana Fauziah mengaku, sangat senang ketika menikmati liburan bersama teman-temannya yang tergabung di tim genotif. Menurutnya dengan kegiatan tersebut rasa kebersamaan dan persaudaraan bisa terjalin dengan baik.

“Kegiatan kemarin adalah momen yang menurut saya sangat baik dan memang menjadi sebuah momen yang tidak akan pernah terlupakan. Karena di sana selain liburan, ada ilmu yang kami dapat, ada gamenya juga seperti game memasukkan paku ke dalam botol, bikin yel yel, lalu cara lepasin tali yang terbelit-belit dan masukin paku ke dalam botol, pokoknya asyik,” katanya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.