Manfaatkan Waktu Usai PAS, Smancir Laksanakan Class Meeting

0 33

CIANJUR – Untuk memupuk semangat solidaritas dan sebgaai ajang silaturahmi antar siswa, SMAN 1 Ciranjang (Smancir) menggelar kegiatan class meeting usai para siswa mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS).

Berbagai perlombaan digelar, yang juga sebagai ajang pembuktian bagi para siswa selama mengikuti kegiatan ekstra kurikuler (Ekskul) disela kegiatan belajar mengajar.

Kesiswaan SMAN 1 Ciranjang, Nining Irma Ahdianti mengatakan classmeeting saat ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan di semester pertama. Salah satu tujuannya agar semua siswa baik kelas X, XI, dan XII dapat mengikuti seluruh kegiatan.

“Ini merupakan ajang silaturahmi antar kelas, antar angkatan dengan berbagai mata olahraga untuk memupuk semangat solidaritas, sportifitas, dan kreativitas siswa di lingkungan Smancir. Sehingga nanti mereka dapat saling mengenal dan mampu membangun kebersamaan di masa depan,” kata Nining kepada Cianjur Ekspres, kamis (13/12).

Berbagai perlombaan tersebut diantaranya futsal, bola voli putra dan putri, basket, dan badminton yang dilaksanakan di lapangan sekolah. Classmeeting tersebut dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 13 November. Para pemenang diberikan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam.

“Alhamdulillah untuk kegiatannya berjalan dengan lancar, para siswa pun mereka sangat antusias mengikuti perlombaan. Terbukti dengan banyaknya siswa dari perwakilan setiap kelas yang mengikuti perlombaan,” ungkapnya.

Selain itu, class meeting juga diharapkan menjadi ajang untuk menarik minat dan bakat para siswa agar lebih mencintai olahraga dan budaya hidup sehat, yang bisa diterapkan ketika mereka terjun di masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini solidaritas siswa bisa terus meningkat, mereka bisa menjadi pribadi yang berbahagia dan optimis dalam menghadapi tantangan hidup,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.