Harga Daging Ayam dan Sapi Normal

Diperkirakan Bakal Naik Jelang Natal dan Tahun Baru

0 21

CIANJUR – Harga daging sapi dan daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam (PIP) Cianjur menjelang Natal dan tahun baru 2019 belum terjadi adanya kenaikan.

Ridwan (45), salah seorang penjual daging sapi, mengatakan, harga daging sapi impor masih berada di harga normal. Harga daging sapi impor Rp 100 ribu per kilogram, sedangkan daging lokal Rp 110.000 per kilogram.

“Harga daging iga lokal pun masih normal, saat ini harganya Rp 80 ribu per kilogram, pembeli atau pun langganan lebih sering memilih daging lokal. Daging impor kan biasanya sudah di bekukan tidak seperti daging lokal yang langsung datang dari pemotong,” ucap dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (13/12).

Dia menjelaskan, biasanya harga daging sapi di PIP dalam satu tahun, kenaikan harga daging sapi hanya dua kali, pada saat menjelang Ramadan, menjelang Idul Fitri dan Idul Adha.

“Menjelang hari Natal dan akhir tahun pembeli masih minim pembeli tak terlalu ramai, hanya dari pelanggan yang sudah menjadi langganan sehari-hari seperti dari masakan rumah padang dan warung nasi saja, dalam satu hari mampu menjual 50 kilogram,” ujarnya.

Sementara itu, Nanang (45) salah seorang pedagang daging ayam menjelaskan, harga daging ayam potong masih normal Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu per kilogram.
“Tergantung situasinya, kalo misalkan ramai harga daging ayam potong pasti naik, bisanya mencapai Rp 45 ribu per kilogram,” ucapnya.

Dia mengatakan, menjelang akhir tahun dan Natal, jika bercermin ke tahun yang lalu harga daging ayam potong selalu ramai dengan pembeli. “Menjalang Natal dan tahun baru belum terlihat ramainya para pembeli, hingga samapi saat ini masih sepi, hanya konsumen yang biasa saja,” pungkasnya.(bay/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.