Wabub Prihatin Bupati Jadi Tersangka di KPK

0 70

CIANJUR – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengaku prihatin atas ditetapkannya Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar sebagai tersangka kasus suap Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan.

Herman menyebutkan, sosok Irvan merupakan guru, sahabat, dan pimpinan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Cianjur.

“Beliau seorang pimpinan yang bijak, berintensitas dan memiliki visa ke depan yang luar biasa,” kata dia kepada wartawan saat ditemui di Masjid Agung Cianjur, Kamis (13/12).

Dia pun menuturkan kejadian OTT tersebut di luar kendali lantaran hal yang dilakukan oleh dinas. Herman pun meyakini jika Irvan merupakan sosok yang lurus.

“Saya yakin bupati itu orangnya lurus. Semoga semua ini bisa cepat selesai dengsn hasil yang terbaik,” tuturnya.

Terkait aktivitas pemerintahan, Herman menegaskan akan tetap berjalan. Bahkan dirinya sudah mengintruksikan kepada setiap OPD untuk tidak terpengaruh dengan adanya kejadian tersebut.

Khusus untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Herman mengatakan masih tetap berjalan seperti biasa, mengingat masih ada pejabat Sekretaris Dinas. Namun untuk kebijakan teknis dan dokumen yang memang diperlukan persetujuan kepada dinas, akan dikoordinasikan dengan bagian hukum Pemkab.

“Untuk pemerintahan sementara ditangani saya untuk hal yang memang bisa dijalankan oleh wakil bupati, sedangkan untuk disdik oleh sekretaris dinas. Tapi dipastikan tidak ada dampak serius untuk roda pemerintahan,” kata dia. (bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.