Gemar Latihan Seni Musik

Komunitas SMKN 1 Sukaluyu Sering Tampil

0 28

CIANJUR – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana, Rafi Nurfauzi memberikan pelatihan seni Musik kepada para siswa di SMKN 1 Sukaluyu, baru-baru ini. Para siswa nampak antusias selama mengikuti pelatihan.

“Jujur saja karena memang bisa dikatakan bahwa SMKN 1 Sukaluyu berada di tempat terbilang pelosok. Untuk akses ke sekolahnya itu sendiri pun sudah dianggap nyaman baru tahun ini saja.,” kata Rafi kepada Cianjur Ekspres, Minggu (9/12)

Rafi menjelaskan, pelatihan tersebut berawal dari acara BEM FKIP Bakti Desa Agustus lalu. Saat itu ia mendapat tugas untuk melatih kesenian di SMKN 1 Sukaluyu. Meskipun ekstra kurikuler (Ekskul) kesenian belum pernah ada di SMKN 1 Sukaluyu. Namun pertama kali dirinya melihat para siswa berlatih dan berperan mengikuti naskah, dan sudah terlihat bakat-bakat dari para siswa menjadi penilaian tersendiri.

“Waktu itu pertama kali melatih adalah untuk pentas di lapang baraja yang menjadi tempat pelaksanaan upacara se-Kecamatan Sukaluyu. Mereka tampil sangat menakjubkan. Selepas dari acara itu, siswa masih tetap giat berlatih hingga memiliki komunitas yang bernama kesenian SMKN 1 Sukaluyu,” ungkapnya.

Semenjak itu, lanjut Rafi, latihan sering digelar dua kali dalam seminggu, yakni Sabtu dan Minggu. Beberapa kali kesenian SMKN 1 Sukaluyu tampil diberbagai acara, dimulai dari acara yang bertempatkan di sekolah, maupun kampus seperti di acara bulan bahasa Himadiksi FKIP Unsur di Unsur.

“Selain dari pada itu anggota dari kesenian SMKN 1 Sukaluyu juga sering mengikuti ajang-ajang perlombaan dalam bidang kesenian, seperti membaca puisi, monolog dan teater.
Untuk kali ini kami sedang sibuk untuk tampil di penutupan class meeting pada Sabtu 15 Oktober 2018 di SMKN 1 Sukaluyu,” katanya.

Latihan tersebut diadakan bertujuan untuk memperkenalkan kepada para siswa dalam hal kesenian, baik itu seni musik, tari dan peran. “Harapan saya selaku pelatih yaitu agar SMKN 1 Sukaluyu dapat dikenal lebih luas melalui kesenian,” tegasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.