Class Meeting Menjadi Wadah Untuk Siswa

SMAN 2 Cianjur Targetkan Komunikasi Bisa Terbangun

0 13

CIANJUR – Berbagai perlombaan mewarnai kegiatan calssmeeting yang dilaksanakan oleh SMAN 2 (Smanda) Cianjur. Seperti olahraga, seni, keagamaan, dan akademik yang dilaksanakan di lapangan sekolah, Kamis (6/12).

Kepala SMAN 2 Cianjur Agam Supriatna mengatakan, kegiatan class meeting yang dilaksanakan oleh sekolah pada prinsapnya mempunyai bebera pertimbangan, selain mengisi waktu kosong para siswa setelah melaksanakan penilaian akhir semester (PAS), juga untuk mengetahui kemampuan siswa.

“Kegiatatan ini adalah untuk mengisi waktu jeda, dimana kemarin sudah melaksanakan penilaian akademik, kemudian untuk menunggu nilai guru di sana dilaksanakan kegiatan. Paling tidak untuk mewadahi berbagai kegiatan seputar siswa,” kata Agam kepada Cianjur Ekspres.

Menurut Agam, dengan class meeting banyak target yang dipetik salah satunya ada hubungan komunikasi antar siswa dengan wali kelas supaya semakin erat. Para siswa ada pembinaan dari wali kelas serta ada kebersamaan dalam pelaksanaan lomba.

“Selain untuk mengisi waktu kosong siswa, juga untuk membiasakan diri siswa agar mampu bersaing secara positif antar teman melalui beberapa lomba. Dan untuk membiasakan diri anak ketika mengikuti perlombaan di luar, mereka sudah tidak kaget lagi,” katanya.

Class meeting tersebut berlangsung selama dua hari, yakni dari Kamis (kemarin, red) hingga Jumat (hari ini, red). Berbagai jenis perlombaan yang dilombakan di class meeting diantaranya seperti olahraga bola voli, keagamaan dan akademi.

“Harapan kami dengan adanya class meeting di sekolah, walaupun itu tingkat intern paling tidak bisa memberikan wadah untuk siswa untuk mengikuti kegiatan-kegiatan lomba yang mungkin kalau keluar tidak bisa ikut. Tetapi kalau di sini bisa ikut, dan untuk membiasakan diri siswa bertanding secara positif di bidangnya masing-masing,” pungkasnya (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.