SMK/SMA Al-I’anah Manfaatkan Waktu Luang

0 61

CIANJUR – Memanfaatkan waktu luang, para siswa di SMA/SMK Al-I’anah Cianjur mengikuti berbagai jenis perlombaan seperti catur, kaligrafi, karaoke dan jenis perlombaan lainnya. Berbagai perlombaan tersebut diadakan bertujuan untuk mengembangkan bakat dari para siswa.

Wakil Kesiswaan SMA Al-I’anak Cianjur, Sobur Suhada mengatakan, dalam perlombaan bertajuk ‘Ada prestasi dibalik aksi bakatnya’, akan berlangsung hingga 10 Desember mendatang.

“Untuk kegiatan ini sebelumnya saya telah merencanakan dengan anggota organisasi intra sekolah (Osis) setelah selesai melaksanakan penilaian akhir smester (PAS), dan mulai dilaksanakan dari Rabu (5/12) kemarin,” kata Sobur kepada Cianjur Ekspres, Kamis (6/12).

Sobur menjelaskan, beberapa kegiatan perlombaan yang telah dilaksanakan diantaranya catur, kaligrafi dan lomba cerdas cermat (LCC). Untuk selanjutnya yang akan dilombakan diantaranya lomba adzan, tenis meja, musikalisasi puisi dan karaoke.

“Untuk pesertanya yang mengikuti perlombaan ini ada sekitar 60 siswa yang tergabung dari SMA dan SMK Al-I’anah Cianjur,” katanya.

Tujuan diadakannya berbagai perlombaan tersebut sesuai dengan tema dibalik prestasi ada bakat kalian yang maksudnya para siswa menampilkan atau ikut serta dalam berbagai perlombaan yang diadakan, bakat mereka akan muncul dengan sendirinya.

“Untuk kegiatan perlombaan antar siswa ini istilahnya bakat yang ada pada siswa bisa dikembangkan lebih lanjut. Jadi tidak hanya dalam kegiatan ini, tetapi anak-anak yang bisa berpartisipasi supaya di tahun depan bisa ikut berpartisipasi dan bisa mengeluarkan bakatnya,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.