Rumah Semi Permanen Ledes Terbakar

0 29

CIANJUR – Sebuah rumah semi permanen milik Ilun (50) di Kampung Panyindangan RT 02RW 01, Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur hangus terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Belum diketahui persis penyebab terjadinya kebakaran, namun dugaan kuat berasal dari konsleting arus pendek listrik. Pemilik rumah terpaksa harus diungsikan kerumah sanak saudaranya untuk sementara waktu.

Kepala Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran, Jenal mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pukul 22.00 Wib. Menurutnya pada saat terjadi kebakaran, pemilik rumah sedang berada didalam dan dalam kondisi terjaga. Saat mengetahui rumahnya terbakar, penghuni rumah berlarian keluar rumah dan meminta pertolongan warga.

“Berdasarkan informasi dari warga sekitar, sebelum api membesar terdapat kepulan asap di atas plafon rumah. Tiba-tiba percikan api pun mulai membesar karena hembusan angin yang cukup kencang,” kata Jenal, saat dihubungi melalui telefon selulernya, Kamis (6/12).

Jenal mengatakan, tak ada barang berharga milik korban yang bisa terselamatkan. Seluruh isi rumah semi permanen itu hangus terbakar dan rata dengan tanah. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mecapai Rp 50 juta,” katanya.

Jenal mengatakan, pemadaman api dilakukan secara manual yang dibantu warga sekitar. Sementara korban Ilun untuk sementara diungsikan kerumah saudaranya. “Ilun kita ungsikan kerumah saudaranya,” katanya.

Untuk pembangunan rumah korban, Jenel menegaskan akan berupaya membantu dengan cara swadaya masyarakat. “Insya allah kita akan bantu kembali untuk membangun rumahnya Ilun dengan cara swadaya,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.