SDN Ciranjang 1 Santuni 18 Anak Yatim

0 14

CIRANJANG – Sebanyak 18 siswa yatim dan piatu di SDN Ciranjang 1 diberikan santunan berupa uang tunai dan perlengkapan sekolah oleh pihak sekolah. Pemberian santunan tersebut bertujuan untuk melatih para siswa tentang kepedulian antar sesama.

Guru SDN Ciranjang 1, Siti Kusnul Khotimah menjelaskan, dana yang diberikan kepada 18 anak yatim dan piatu di SDN Ciranjang 1 berasal dari kepala sekolah, para guru dan orangtua siswa yang peduli terhadap siswa yatim dan piatu yang ada di SDN Ciranjang 1.

“Alhamdulillah untuk partisipan dari para orangtua, para guru dan kepala sekolah sangat mendukung dan tentunya sangat peduli terhadap anak-anak yatim yang bersekolah di SDN Ciranjang 1,” kata Siti kepada Cianjur Ekspres, Kamis (6/12).

Siti menjelaskan, pemberian santunan tersebut dilakukan bertujuan untuk melatih siswa agar bisa peduli terhadap sesama yang membutuhkan, serta untuk sedikit meringankan beban anak-anak yatim yang bersekolah di SDN Ciranjang 1.

“Untuk pemberian santunan ini juga alhamdulilah mendapatkan respon yang sangat baik dari para orangtua siswa, bapak kepala sekolah dan dari kordinator Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kordik) Kecamatan Ciranjang, karena pada waktu itu dari pihak Kordik menyaksikan langsung saat pemberian santunan,” katanya.

Siti berharap, dengan adanya pemberian santunan kepada anak yatim, anak-anak yatim dan piatu yang ada di SDN Ciranjang 1 bisa merasa di perhatikan.

“Kami harap santunan yang telah kami berikan bisa sedikit meringankan beban mereka, walaupun jumlahnya tidak banyak, tetapi mereka bisa senang dengan apa yang telah kami beri kepada mereka,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.