Jaga NKRI, FSSPC Gelar Istighosah dan Doa Bersama

0 122

CIANJUR – Forum Silaturahmi Santri dan Pemuda Cianjur (FSSPC) Gelar Istighosah dan Doa Bersama di Pondok Pesantren Al Uzlah Desa Ciherang Kecamatan Pacet, Cianjur baru-baru ini.

Kegiatan Istighosah dan doa bersama tersebut, untuk memperkuat ukuwah islamiah dalam bingkai kebinekaan untuk Indonesia damai aman dan sejahtera. Acara dihadiri ribuan santri, masyarakat sekitar dan pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Cianjur.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri langsung Wakil Bupati Herman Suherman, Ketua LTNNU Cianjur KH. M.Subchan ZE., Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, perwakilan Dandim 0608 Cianjur, dan Pembina Komunitas Pemuda Hijrah Iqra M. Abdul Aziz Safiudin.

Koordiantor forum silaturahmi santri dan pemuda Cianjur Diki Muzaki mengatakan, tujuan diselenggarakannya Istigosah dan Doa Bersama, untuk menjaga NKRI dan membentengi generasi muda dari radikalisme dan sikap intoleran yang membuat perpecahan antar anak bangsa.

“Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antara santri dan pemuda nasionalis untuk sama-sama saling menjaga keutuhan NKRI dan membentengi generasi muda dan santri dari radikalisme dan intoleransi,” ungkap Diki Muzaki, belum lama ini.

Selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi kegiatan istigosah dan doa bersama, lanjut Diki, juga ingin memperlihatkan wajah ramah generasi muda yang akhir-akhir ini mudah marah terbawa arus hoax dan mudah terprovokasi berita fitnah.

“Kita ingin generasi muda dan santri ini lebih substansi dalam menghadapi situasi yang terjadi pada negeri ini, sehingga tidak mudah termakan berita hoax dan fitnah,” katanya.

Diki mengatakan, acara diisi hal yang substansial. Seperti doa bersama untuk NKRI dilanjutkan pembacaan salawat Burdah yang di pimpin KH M Subchan ZE, dan tausyiah dari KH Deden Pimpinan Ponpes Sarampad Cugenang. “Diacara ini kita juga mengadakan doa bersama dan solawat burdah,” ujarnya.

Dikatakan Diki, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan kegiatan silaturahmi dan doa bersama antara pemuda dan santri di setiap pondok pesantren di wilayah Kabupten Cianjur.

“Kegiatan seperti ini akan kita laksanakan lebih masif di berbagai tempat di Kabupaten Cianjur. Diharapkan bisa lebih meningkatkan silaturahmi antara pemuda dan santri,” tandasnya. (yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.