Lomba Adzan Warnai Peringatan Maulid di Akper

Sally Yustinawati Suryatna: Diikuti Oleh Mahasiswa dan Karyawan

0 14

CIANJUR – Memaknai peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Akademi Keperawatan (Akper) Kabupaten Cianjur mengadakan perlombaan Adzan dan Saritilawah yang diikuti mahasiswa dan karyawan, Selasa (4/12).

Wakil Direktur (Wadir) 1 bidang akademik dan kemahasiswaan, Sally Yustinawati Suryatna mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka maulid tersebut akan berlangsung selama empat hari kedepan. Sejumlah perlombaan dilaksanakan dan diikuti oleh para mahasiswa dan karyawan Akper.

“Kalau untuk perlombaannya memang diadakan untuk karyawan dan mahasiswa Akper. Kegiatan peringatan maulid ini kami mulai dari Senin (3/12) lomba tilawah dari mahasiswa, Selasa (4/12) lomba ceramah, Rabu (5/12) lomba Adzan yang diikuti oleh para karyawan dan mahasiswa laki-laki,” kata Sally kepada Cianjur Ekspres, kemarin (4/12).

Sally menjelaskan, untuk puncak acara peringatan maulid tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (6/12) dengan pembagian piala untuk para pemenang dan siraman rohani dari Ustad yang telah disetujui oleh para mahasiswa dan karyawan.

“Untuk pesertanya yang ikut perlombaan alhamdulillah banyak, untuk lomba Adzan pesertanya ada 20 peserta, dan perempuannya ada 16 peserta, dan untuk mahasiswa pesertanya ada 9 peserta yang masing-masing perwakilan dari setiap kelas. Untuk hadiahnnya para peserta memperebutkan juara satu dan dua, juara satu uang tunai dan juara dua piagam penghargaan,” katanya.

Perlombaan dalam rangka memperingati maulid nabi tersebut diadakan sebagai salah satu bentuk keagamaan yang dilaksanakan oleh Akper, yang sesuai dengan visi Akper yakni salah satunya untuk menjunjung tinggi nilai dan norma agama.

“Fokus utamanya lebih kepada anak-anak muda yang saat ini sesuai dengan kecanggihan teknologi supaya lebih terpapar apa itu maulid nabi, dan supaya anak muda mempunyai semangat dan jiwa Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.