Himatika FKIP Unsur Lakukan Sidang Pleno

0 40

CIANJUR – Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Suryakancana (FKIP Unsur) lakukan sidang pleno serah terima jabatan dan pertanggung jawaban Ketua Ikatan Mahasiswa Matematika Indonesia, yang dilaksanakan di Wisma Karya Jasa Kemenaker RI MHI 82 Ciloto, Selasa (4/12).

Ketua Himatika FKIP Unsur, Muhammad Masud mengatakan, acara sidang pleno serah terima jabatan dan pertanggung jawaban Ketua Ikatan Mahasiswa Matematika Indonesia telah dilaksanakan dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Pesertanya sendiri ada sekitar 90 delegasi dari seluruh Universitas yang ada di Jabar, DKI Jakarta, Kalimantan dan Banten. Pengurusnya sendiri sekitar 20 orang, dan 10 orang dari pengurus pusat,” kata Muhammad kepada Cianjur Ekspres, Selasa (4/12).

Dalam sidang pleno tersebut diantaranya pembahasan agenda sidang, sidang pleno ke dua ketentuan umum, sidang pleno tiga penetapan sidang presedium tetap.

“Sidang pleno selanjutnya laporan pertanggungjawaban pengurus Ikahimatika, selanjutnya sidang penentuan mekanisme pemilihan dan pemilihan kordinator wilayah baru. Setelah sidang, para mahasiswa diakhir acara diajak ke Taman Bunga untuk menikmati destinasi wisata Cianjur,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya Himpunan mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana, menggelar even perlombaan bertajuk Gema Parade Matematika (Gempar) di aula auditorium FKIP Unsur selama sepekan.

Ketua Pelaksana Gempar, Husni Fajar mengatakan, even tersebut di gelar untuk memperingati hari jadi Matematika yang ke 13. Even tersebut mengusung tema ‘Show Ability, With Internal 360 Nomerty’ yang diisi dengan beberapa kegiatan.

“Tujuan diadakannya acara ini untuk memberikan wadah bagi pelajar untuk mengekspresikan bakat dan kemampuannya dibidang Matematika,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Selain untuk memeriahkan ulang tahun Matematika yang ke-13, diharapak Gempar mampu meningkatkan kreativitas mahasiswa, menciptakan kompetisi yang baik untuk para pelajar sehingga bakat peserta dibidangnya bisa terasah. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.