Stekmal Gelar Pemilihan Ketua Osis

Menggunakan Aplikasi Buatan Guru Produktif TKJ

0 13

CIANJUR – Ratusan siswa dan siswi SMK Ar-Rahmah atau yang dikenal Stekmal Cianjur melakukan pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis), Senin (3/12). Pemilihan tersebut dilaksanakan menggunakan sistem aplikasi buatan guru produktif Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Pemilihan ketua Osis tersebut merupakan rangkaian acara dari regenerasi Osis yang telah diawali dengan latihan dasar kepemimpinan (LDKS) siswa. Hasilnya pada 25 November lalu lima calon kandidat Osis. Ke lima calon tersebut tiga siswa berasal dari kelas sebelas dan dua siswa dari kelas sepuluh, dua putra dan tiga putri.

Pembina Osis SMK Ar-Rahmah, Rima Rusmiati Rukmana mengatakan, dalam pemilihan ketua Osis tersebut ada enam handphone android yang disiapkan oleh panitia. Selanjutnya aplikasi tersebut di share ke enam smarphone yang telah terhubung ke server, di instal dan digunakan untuk pemilihan.

“Jadi di aplikasi itu kebetulan yang mendesainnya guru produktif TKJ, beliau yang mendesain aplikasi androidnya, kemudian di setting yang di dalamnya itu foto ke lima calon ketua Osis yang telah dimasukkan. Jadi pemilihnya itu tinggal meng klik salah satu foto calon dan langsung masuk ke server,” jelas Rima kepada Cianjur Ekspres, kemarin (3/12).

Dikatakan Rima, semua siswa, guru dan staf tata usaha (TU) mempunyai hak suara untuk memilih salah satu calon ketua Osis dari ke enam calon tersebut. “Semoga dengan terpilihnya ketua Osis yang baru bisa lebih baik lagi dan mampu mengemban amanah. Selain itu bisa melaksanakan program-program Osis dengan baik, baik yang sudah atau pun yang telah terlaksana,” paparnya.

Kepala SMK Ar-Rahmah, R. Hj. Halida Indriati, memberikan apresiasi atas terselenggaranya pemilihan ketua Osis. Dia berharap, dengan ketua Osis yang baru, bisa membantu mendorong agar bisa lebih maju dalam hal prestasi dan selalu membawa nama baik sekolah.

“Harapan kami paling besar dengan kepemimpinan ketua Osis Stekmal yang baru, kinerjanya bisa lebih baik lagi, bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknnya dan bisa lebih mendorong untuk lebih memajukan sekolah dalam hal prestasi,” ujarnya.

Sementara itu hasil dari pemilihan ketua Osis belum bisa diketahui siapa yang mendulang suara terbanyak. Hasilnya baru akan dihitung dan diumumkan hari ini, Selasa (3/12) (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.