‘Digital Heroes’ Bagi UMKM Cianjur

Daniel: Digital Adalah Solusi Untuk Melewati Segala Keterbatasan

0 50

CIANJUR – Pengamat ekonomi digital, Daniel Simeon Tumiwa mengajak pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk go online. Ajakan tersebut disampaikan pada kegiatan ‘Digital Heroes’ yang dilaksanakan, Minggu (2/12) di Bale Panyanglingraga Koni Cianjur.

Selain Daniel, acara tersebut turut diisi oleh dua pembicara lainnya yakni Zulaizan sebagai Owner Cuiscake dan Nandi Fathurrohman sebagai Lead Marketing Tenka Draw. Mereka menyampaikan betapa pentingnya memiliki flatform jualan digital dan mengelola konten secara serius, dari mulai copywriting dan kualitas foto karena mampu meningkatkan omset secara pesat.

Acara itu juga dihadiri oleh 100 UMKM dengan berbagai produk seperti makanan, minuman, pakaian dan lainnya. Pada akhir acara pun dipilih sebanyak lima UMKM yang mendapat lima kesempatan untuk mengunjungi berbagai kantor marketplace, dan mentoring intensif bersama Daniel Simeon Tumiwa.

Menurut Daniel, dilaksanakan kegiatan seperti itu untuk membantu para pelaku bisnis UMKM. Ia mengaku sering kali menemukan produk UMKM yang bagus, namun belum diketahui khalayak luas.

“Kalau main ke Cianjur saya sering menemukan berbagai produk yang bagus, namun sayangnya belum diketahui oleh orang banyak karena keterbatasan dalam pemasarannya,” kata Daniel.

Daniel melanjutkan, digital adalah solusi untuk melewati segala keterbatasan. Jika produk-produk tersebut dipasarkan secara online, dan dikemas dengan menarik, bukan tidak mungkin omset yang diraih pun meningkat tajam.

“Saya berharap kegiatan ini bisa membuat UMKM Cianjur lebih maju lagi. Dengan memanfaatkan digital marketing, saya yakin itu bisa terwujud. Jangan sampai produk khas Cianjur dijual oleh orang luar,” pungkansya. (adv/job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.