Babakancaringin Gelar Tarling Selama Ramadan

0 50

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemerintah Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, menggelar shalat tarawih keliling (tarling) dalam mengisi agenda kegiatan bulan suci Ramadan 1439 H. Tarling akan diikuti oleh sejumlah ketua RW dan RT beserta staf desa.

Kegiatan rutin yang dilakukan Pemdes Babakancaringin setiap memasuki Ramadan ini, tidak pernah luput dari kegiatan tarling. Dimana kegiatan rutin ini dilakukan oleh aparat desa beserta RT/RW setempat yang digelar di 16 DKM.

Kepala Desa Babakancaringin, Deni Setiabudi, mengatakan, kegiatan tarling di desa kami memang selalu rutin diadakan saat memasuki Ramadan setiap tahunnya, dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan juga para tokoh agama di lingkungan Desa Babakancaringin.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, selain mempererat tali silaturahmi, kami juga bisa mensosialisasikan beberapa program atau apa saja yang perlu kami sampaikan kepada masyarakat,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (17/5).

Ditambahkan Deni, kegiatan tersebut dilakukan selama 20 malam dengan berkeliling ke setiap masjid yang ada di wilayah desa. Selain lebih meningkatkan keimanan, kegiatan ini diharapkan bisa menjaga kerukunan antar umat.

“Dalam kegiatan ini, terkadang kami juga menggandeng pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan maupun kabupaten. Namun karena MUI mempunyai kesibukan dan jadwal tersendiri, jadi kami tidak setiap kegiatan dibarengi oleh MUI,” ucapnya.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu membuat pemerintah desa menjadi lebih dekat dengan warganya. Lebih bisa membangun komunikasi yang baik untuk memberikan saran maupun kritik tentang berbagai kegiatan pelayanan maupun program desa yang sedang berjalan.

“Harapannya supaya bisa menampung keluhan dan aspirasi apa yang menjadi keinginan masyarakat. Itu jauh lebih baik jika momen tarling ini juga bisa menampung lebih banyak apa yang diinginkan masyarakat,” pungksanya. (job/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.