RPM Adakan Songfest Perdana di Cianjur

0 25

CIPANAS- Royal Prima Musikindo (RPM) bersama Gedepro Cianjur mengadakan songfest perdana di Roop Park Cipanas, pada Jumat (30/11).

CEO dan Produser Royal Prima Musikindo (RPM) Oktav Panggabean mengatakan, ada 102 pencipta lagu dan 26 peserta yang hadir untuk mengikuti ajang lomba cipta lagu dan nyanyi (Songfest) perdana.

“Kita seleksi nyanyi yang akan masuk ke tahapan 10 besar, dan hari ini (kemarin,red) juga akan kita umumkan,” kata Oktav Panggabean, kepada Cianjur Ekspres.

Oktav mengatakan, peserta lomba nyanyi yang sudah ikut seleksi dan masuk ke 10 besar, Sabtu (1/12) akan memasuki ke tahap latihan dengan iringan band dan dilanjutkan dengan ferfoma yang nantinya masuk ke tahap final.

“Nantinya yang sudah lolos ke 10 besar, akan dilanjutkan dengan ferfom masing-masing peserta yang nantinya akan masuk ke tahap final,” katanya.

Sementara bagi mereka (peserta) yang lolos ke tahap akhir, (final) lanjut Oktav, akan dilanjutkan ketahapan perekaman di Royal Prima Musikindo (RPM) dan di produksi lagunya serta nantinya akan di publikasikan.

“Sesuai dengan komitmen kita sebagai CEO RPM, peserta yang juara akan kita lakukan rekaman selanjutnya akan kita publikasikan juga,” terang Oktav.

Menurutnya, sebelum digelar Songfest tersebut pihaknya sebagai CEO RPM sempat ragu karena hanya dengan menghandalkan Cipanas dan Cianjur saja kecil kemungkinan peserta yang mengikuti lomba nyanyi dan pencipta lagu bisa maksimal.

“Awalnya saya merasa tidak yakin acara ini akan ada pesertanya, namun ternyata setelah pelaksanaannya begitu banyak peserta yang ikut, meskipun sebagian tidak ada yang datang mungkin alasan tertentu. Bisa dibayangkan, untuk yang ikut lomba cipta lagu saja lebih dari 100 peserta,” katanya.

Oktav juga berharap kedepannya event bisa dilakukan dua kali dalam setahun. Dengan begitu bisa lebih banyak lagi mencari bibit-bibit penyanyi di Cianjur.

“Saya rasa kalau event ini di adakan dua kali dalam setahun sepertinya akan lebih gebyar lagi,” ujarnya.

Ketua Penyelenggara yang juga sebagai CEO Gedepro Oetenk mengatakan, diacara event Gedepro ini lebih kepada untuk mencari bibit-bibit atau potensi generasi pemuda yang mau ikut lomba nyanyi di Cianjur.

“Saya lihat banyak sekali potensi anak muda di cianjur yang bisa bernyanyi, diharapkan kedepannya acara ini akan lebih gebyar lagi,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.