HUT PGRI Cabang Cibeber Berikan Santunan Anak Yatim

0 30

CIBEBER – Pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim menjadi puncak acara dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI yang ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Cibeber. Selain itu juga diberikan piala kepada para guru yang mendapatkan kejuaraan di Porseni Guru (Porgur).

Ketua Pelaksana Porgur HUT PGRI Cibeber, Rahmat Edya Mulyadi mengatakan, sebelumnya ada lima kegiatan perlombaan yang dilakukan di empat tempat di Kecamatan Cibeber, diantaranya di lapangan SDN Mayak 1, Alun-alun Cibeber, Gor Mitra Setia Cibeber, dan di Mesjid Al-Qomariyah Kecamatan Cibeber.

“Hari ini (kemarin-red) adalah hari puncak rangkaian kegiatan dari HUT PGRI yang ke-73, yang dilaksanakan dari tanggal 12-28 Oktober. Alhamdulillah bisa berjalan dengan sukses, walaupun dengan situasi yang sederhana tetapi bermakna,” kata Rahmat kepada Cianjur Ekspres, Rabu (28/11).

Di rangkaian puncak acara HUT PGRI tersebut ada 14 kegiatan, diantaranya santunan anak yatim, gerakan peduli Lombok, kegiatan dibidang olahraga. “Selain itu ada seninya juga untuk mengaktualisasikan potensi dari anggota PGRI. Ada dari keagamaan dan kegiatan lain yang sifatnya untuk meningkatkan profesi guru,” katanya.

Ratusan guru yang ada di Kecamatan Cibeber pun terlihat antusias ketika mengikuti kegiatan dan pembagian piala kepada para pememang yang sebelumnya telah mengikuti Porgur, yang dilakukan di empat tempat di Kecamatan Cibeber.

“Harapan kami mudah-mudahan dengan adanya kegiatan HUT PGRI ini bisa mewujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia yang berkarakter, dalam revolusi industri di abad ke-21 ini. Untuk kedepannya insya allah kegiatan-kegiatan seperti ini akan lebih meriah dan lebih meninghkat,” ujarnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.