Kimia Farma Berikan Pelayanan Kesehatan

0 56

JL IMUN SULAIMAN – Kimia Farma Cianjur bersama Program Rujuk Balik (PRJ) siap memberikan pelayanan kesehatan kepada penderita penyakit kronis dengan kondisi stabil dan masih memerlukan pengobatan atau asuhan keperawatan jangka panjang.

Program ini dilaksanakan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) atas rekomendasi atau rujukan dari dokter spesialis maupun sub spesialis yang merawat di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) sebelumnya.

Keberhasilan pengobatan melalui program ini dapat tercapai dengan adanya koordinasi yang kuat antar profesi di kedua fasilitas kesehatan tersebut serta apotek mitra. Tentunya, melalui program ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pasien dalam melaksanakan terapi pengobatannya.

Business Manager Kimia Farma Apotek Wilayah Sukabumi, Aden Ekajati mengatakan, sebagai pimpinan apotek mitra program rujuk balik menginisiasi pertemuan koordinasi antara Dinas Kesehatan, perwakilan fasilitas kesehatan, dan BPJS Kesehatan Cabang Cianjur.

“Tujuan pertemuan ini untuk mengoptimalkan pelaksanaan program ini bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS),” terang Aden di Cianjur, Rabu (28/11).

Aden mengatakan, dalam pertemuan tersebut di bahas pula mengenai Medication Therapy Management (MTM), penatalaksanaan terapi medikamentosa yang komprehensif melibatkan multi profesi untuk meningkatkan kepatuhan dan outcome pengobatan.

“Pada intinya apa yang telah dilakukan di Sukabumi, juga sama akan dilakukan di Cianjur,” tandasnya. (yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.