PSSI Cianjur Bentuk Club Cianjur FC

0 59

CIANJUR – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Cianjur akan segera membentuk tim sepak bola Cianjur FC. Hal itu sebagai tindak lanjut keyakinan PSSI atas potensi pemain asal Cianjur yang tersebar disejumlah club cukup potensial. Selain itu PSSI juga akan menjaring bibit unggul para pesepak bola ditingkat desa yang akan dipersiapkan di Cianjur FC.

Ketua PSSI Kabupaten Cianjur Yatna Suryatna mengatakan, pihaknya akan segera melakukan seleksi di setiap desa, yang nantinya akan disaring kembali untuk masuk ke tim Cianjur FC.

“Secepatnya kita akan buat Tim Cianjur FC, dan nantinya kita akan turunkan tim pembina dari wilayah 1 dan wilayah 5 untuk melakukan seleksi para pemain agar masuk ke Cianjur FC,” kata Yatna usai Pelantikan Ketua dan pengurus PSSI Kabupaten Cianjur di aula gedung Koni Cianjur, belum lama ini.

Yatna mengatakan, pihaknya optimis bahwa Cianjur FC nantinya akan membawa harum nama Kabupaten Cianjur dalam bidang olahraga. “Minimal nanti kita bisa masuk liga 3 dulu, dan kedepannya mudah-mudahan bisa menjadi tim kebanggaan bagi warga Cianjur,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono menyambut baik kepengurusan PSSI Kabupaten Cianjur yang baru. Menurutnya dengan hadirnya pengurus PSSI yang baru, diharapkan bisa merubah dan memperbaiki manajemen sepak bola di Kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan koordinasinya lebih baik lagi, karena sebelumnya Askab Cianjur ini mati suri bahkan sebelumnya Bekaporda mengalami kesulitan. Dengan kepengurusan sekarang diharapkan bisa muncul banyak pemain yang bagus dan bisa mengikuti pertandingan yang akan dilaksanakan nantinya,” terang Tommy.

Tommy juga berharap kepengurusan yang baru ini bisa bersinergi dengan berbagai pihak sehingga manajemen kepengurusan PSSI kedepan bisa lebih baik.

“Sepak bola ini memang membutuhkan anggaran yang besar, akan tetapi itu tidak menjadi halangan untuk maju, dan diharapkan sebagai Ketua PSSI Kabupaten Cianjur yang baru bisa bersinergi dengan pihak-pihak lain baik Pemerintah maupun swasta, dengan begitu juga diharapkan bisa membawa Sepak Bola Cianjur ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.