SMK PP Cianjur Lakukan Visitasi Akreditasi

0 60

CIANJUR – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pertanian Pembangunan (PP) Cianjur melaksanakan penyambutan asesor Visitasi Akreditasi tahap 6 yang dilaksanakan,Selasa (27/11). Kegiatan tersebut sedianya akan dilaksanakan selama dua hari. Beberapa penampilan dari ekskul siswa pun turut di suguhkan untuk menyambut para asesor.

Kesiswaan SMKN PP Cianjur Agisriati menjelaskan, sebelumnya SMKN PP Cianjur telah melakukan pendaftaran secara online dan selanjutnya ada sistem yang melegalkan SMKN PP Cianjur untuk di akreditasi atau tidak. Selanjutnya asesor datang ke sekolah untuk memotret apakah data yang dikirimkan sesuai atau tidaknya dengan yang ada di sekolah.

“Visitasi Akreditasi ini dilaksanakan selama dua hari. Jadi dari tim asesor itu merkea memotret delapan standar yang dinilai dengan akreditasi dan melihat bukti fisik. Sebelumnya kami memang telah mempersiapkan untuk visitasi ini,” kata Agisriati kepada Cianjur Ekspres, Selasa (27/11).

Di hari pertama, para asesor melakukan orientasi lapangan untuk melihat kebenaran yang ada di lapangan. |Setelah itu SMKN PP Cianjur di visitasi secara administrasi.

“Kalau sehari waktunya tidak cukup, di hari pertama baru 6 standar dan hari ini (kemarin- red) di sambung dua standar dengan visitasi guru di kelas, jadi ada guru di kelas dan di lihat oleh asesor,” katanya.

Dalam visitasi tersebut, beberapa kreasi seni dan ekskul unggulan pun ditampilkan, diantaranya seperti paduan suara, pencak silat Tadjimalela, tari kreasi seni dari siswa dan penampilan lainnya. Secara nilai, pihak sekolah berharap agar bisa mendapatkan nilai A.

“Sebelumnya kami telah mengajukan secara nilai kami ingin A dengan dasar-dasar yang kami isi dan nilai itu sesuai degan apa yang kami punya dan sesuai dengan kualitas sekolah ini. Ini memang menjadi daya jual untuk kami untuk promosi ke sekolah – sekolah nantinya,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.