Aksi Donor Darah SMANCIR

0 129

SEBANYAK 53 labu darah berhasil terkumpul dari aksi donor darah yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) SMAN 1 Ciranjang (SMANCIR) dilingkungan sekolah baru-baru ini. Selain donor darah, juga dilaksanakan cek golongan darah yang diikuti para guru dan siswa.

Ketua OSIS SMAN 1 Ciranjang, Diana Fauziah menjelaskan, dalam kegiatan donor darah tersebut selain siswa yang aktif di PMR yang dilibatkan, anggota PMI dari wilayah Cianjur kota juga diundang untuk membantu kegiatan donor darah tersebut. Selain siswa yang ikut berpartisipasi, para guru dan warga sekitar pun ikut berpartisipasi.

“Dalam pelaksanaannya antusias dari para warga dan guru itu sangat tinggi, bahkan pesertanya mencapai 200 orang. Itu bukan hanya mereka mendonorkan darahnya, tetapi kami juga menawarkan cek golongan darah. Jadi ada sebagian yang memeriksakan darahnya, ada juga yang mendonorkan darahnya untuk disumbangkan,” kata Diana kepada Cianjur Ekspres.

Diana mengungkapkan, donor darah tersebut diadakan karena ingin meningkatkan rasa saling menolong antar sesam. Salah satunya dengan mendonorkan darah serta bertujuan untuk beribadah dan meningkatkan tali persaudaraan antar sesama.

“Kalau melihat jumlah peserta antusiasnya sangat tinggi. Memang sebelumnya kita melakukan sosialisasi terlebih dahulu, alhamdulillah kegiatannya bisa berjalan dengan baik,” katanya

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan pada Rabu (21/11) lalu, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. “Semoga apa yang telah kami lakukan khususnya dalam hal mendonorkan darah, bisa jadi motivasi awal menumbuhkan rasa simpati dan empati kepada orang yang lebih membutuhkan dari pada kita. Kkepada yang membutuhkan, semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-bainya,” pungksanya. (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.