Lakukan Jalan Sehat Sambil Sosialisasi Sekolah

0 33

UNTUK menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM), seluruh siswa di SMAN 1 Ciranjang (SMANCIR) melakukan jalan sehat funwalk. Kegiatan jalan sehat tersebut mengambil rute dari sekolah melewati Jalan Jati, pasar Ciranjang dan kembali ke sekolah.

Kesiswaan SMAN 1 Ciranjang, Nining Irma Ahdianti menjelaskan, kegiatan jalan sehat dilakukukan di mana para siswa berkumpul di sekolah dari pukul 07.30 WIB dan langsung berangkat di pandu oleh guru pembimbing.

“Alhamdulilah dengan kebersamaan para siswa itu dapet, karena selain jalan santai, para siswa juga melakukan sosialisasi sekolah ke masyarakat, dan selanjutnya para siswa bersih-bersih masjid yang dilewati menjelang maulid nabi,” kata Nining kepada Cianjur Ekspres baru-baru ini.

Kegiatan tersebut diadakan bertujuan untuk menyehatkan siswa dan melatih siswa dalam bersosialisasi. Menurut Nining, selain siswa bisa sehat, kepedulian siswa terhadap lingkungan juga bisa terlihat seperti halnya kompak saat membersihkan masjid yang dilewati saat acara jalan sehat.

“Harapan kami selain siswa bisa sehat, para siswa kami juga bisa lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, dan menjadi siswa yang perduli terhadap kebersihan lingkungan di sekitar mereka,” jelasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.