Badko Sukaresmi Juara Umum

Pada Lomba Keagamaan Fushat Badko TKQ, TPQ, TQA

0 79

SEDIKITNYA 368 santri mengikuti kejuaraan atau lomba keagamaan yang diselenggarakan Forum Silaturrahmi dan Fastabiqul Khoirot (FUSHAT) Badan Koordinasi (BADKO) TKQ, TPQ, TQA Kabupaten Cianjur, kemarin (25/11). Ada 7 mata lomba dan 10 kejuaraan yang dipertandingkan diantaranya lomba Tajwid, Tahfizh Qur’an, Tartil Qur’an, Kaligrafi, Qosidah, Syarhil Qur’an, Adzan dan Cerdas Cermat.

Ketua Panitia FUSHAT TKQ & TPQ Unang Kamil Mubarok mengatakan, kegiatan terselenggara tujuannya untuk tetap menjalin silaturahmi khususnya antar sesama santri-santri di tingkat TKQ, TPQ, TQA.

“Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjujung tinggi silaturahmi antar guru, antar pengurus dan yang penting antar santri. Selain itu juga bisa mengukur kemampuan guru dan juga anak didik sampai sejauh mana kemampuan pendidikan di bidangnya masing-masing,” kata Unang Kamil Mubarok, kepada Cianjur Ekspres.

Unang mengatakan, Fushat digelar setiap dua tahun sekali dan di padukan dengan kegiatan manasik haji tingkat kabupaten. Adapun peserta yang hadir berasal dari setiap kecamatan yang sudah memenuhi kriteria dengan lomba yang akan diikuti. Sedangkan untuk saat ini peserta yang mengkuti acara ini terdiri dari perwakilan Kecamatan Cugenang, Cianjur, Pacet, Sukaresmi, Cipanas, Karangtengah, Cilaku dan Kecamatan Cijati.

“Jumlah peserta yang di ambil dari TPQ itu ada 368 santri, dan untuk juara umumnya dimenangkan oleh Badko Kecamatan Sukaresmi,” katanya.

Unang berharap, setelah para santri tersebut bisa meraih kejuaraan FUSHAT di tingkat kabupaten, kedepannya bisa meraih ke jenjang tingkat provinsi.

“Sebenarnya hingga saat ini untuk ke jenjang tingkat provinsi ini belum ada, tapi mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan seperti ini diharapkan pihak-pihak terkait dalam hal ini pengurus tingkat kabupaten bisa mengusungnya ke tingka provinsi,” terang Unang.(adv/yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.