Jalin Silaturahmi dengan Wartawan, Polres ‘Family Gathering’

0 66

CIANJUR – Untuk mempererat tali silaturahmi, Polres Cianjur adakan “Family Gathering” bersama para Wartawan Cianjur, di Kebun Raya Cibodas (KRC) Cipanas, Sabtu (24/11). Dalam rangkaian acara tersebut diawali dengan jalan sehat dan pembagian hadiah dengan cara diundi.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, acara “Family Gathering” ini merupakan acara Polres Cianjur yang bertujuan untuk berkesinambungan antara anggota Polres Cianjur bersama para Wartawan di Cianjur.

“Biasanya kita hanya mengadakan acara makan siang bersama, dengan kegiatan seperti ini kita ingin lebih menyatu lagi, dan mempererat tali silaturahim,” ungkap Kapolres Cianjur kepada para wartawan.

Soliyah mengatakan, dengan ikatan batin ini pastinya bisa bekerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayah Cianjur. Karena menurutnya, rekan-rekan wartawan mengetahui saat ini banyak pemberitaan yang mempolitisir, bahwa yang seharusnya kegiatan positif akhirnya menjadi tidak positif.

“Jadi kami sangat berharap sekali kepada wartawan bisa mendukung kami dalam menjaga kondusifitas di Cianjur khususnya, terlebih untuk memberitakan yang tidak bermanfaat apalagi berita hoaks. Saya minta bisa saling menjaga dan saling memberikan informasi dan juga masukan,” ujarnya.

Sementara itu Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Cianjur M Ikhsan mengucapkan banyak terimakasih karena sudah berkenan untuk mengajak para pewarta di acara “Family Gathering” bersama anggota Polres Cianjur. Adapun berkaitan dengan pemberitaan yang muncul dipastikan untuk di para pewarta di Cianjur akan tetap menjaga dan selalu bersinergi dengan berbagai instansi dan institusi salah satunya polisi.

Menurutnya isu-isu yang muncul tentang pemberitaan, dipastikan jika wartawan itu dalam penulisan harus sesuai dengan fakta dilapangan dan yang paling terpenting itu tidak asal membuat berita yang tidak jelas asal sumbernya sehingga menimbulkan berita hoaks.

“Kita sebagai insan pers ini akan tetap menjunjung tinggi profesionalisme wartawan. Adapun apabila ada kesalahan dalam hal penulisan itu manusiawi. Dengan di adakannya “Family Gathering” ini diharapkan kita sebagai wartawan tetap menjaga kerjasama yang baik antara polisi dan wartawan,” pungkasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.