Kades Terpilih Akan Dilantik 30 November

0 76

CIANJUR – Setelah menunggu beberapa waktu lamanya, para Kepala Desa (Kades) terpilih hasil pemilihan Kades serentak di sejumlah wilayah di Cianjur bisa bernafas lega. Pasalnya, kepastian mereka Kades terlih akan segera dilantik sudah ditentukan waktunya oleh Pemkab Cianjur.

Sedianya para Kades terpilih itu akan dilantik oleh Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar pada Jumat (30/11) di halaman pendopo Pemkab Cianjur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Cianjur, H. Ahmad Danial mengatakan, sudah dipastikan kalau kegiatan tersebut dilaksanakan. Karena itu, surat edaran untuk pemberitahuan sudah kami sebarkan kepada para kepala desa terpilih.

“Persiapan sudah kami laksanakan dan pelantikan akan berlangsung pada Jum’at mendatang. Undangan bagi delapan kepala desa yang akan dilantik sudah disebar, tinggal menunggu harinya,” kata Danial kepada Cianjur Ekspres saat dihubungi, Minggu (25/11).

Dikatakannya, pilkades yang digelar pada 24 Maret lalu sudah selesai. Semuanya sudah ditetapkan sebagai kades terpilih.

“Ada sebanyak delapan kepala desa dari lima kecamatan yang akan dilantik Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar. Ke delapan desa dimaksud seperti dari Desa Cibaregbeg, Karangnunggal dan Mayak, Kecamatan Cibeber. Desa Margaluyu, Campaka, Kecamatan Campaka, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Desa Sukamahi, Kecamatan Cijati, dan Desa Karangtengah, Kecamatan Tanggeng,” jelasnya.

Sementara itu, lambatnya pelantikan kepala desa terpilih tersebut sempat dikeluhkan. Hal itu, tentu saja membuat mereka yang sudah dinyatakan menang saat pemilhan kecewa, karena berbagai kegiatan penting kerap tertunda karena menunggu jadwal pasti pelantikan.

Kekecewaan itu seperti yang diungkapkan kades terpilih dari Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Nurjaman. Ia mengaku sudah lelah menunggu jadwal pelantikan dirinya yang hingga kini belum diketahui jadwalnya.

”Hingga kini saya beserta calon kades terpilih belum juga dilantik. Karena itu, ia berharap untuk jadwal pelantikan nanti (Jum’at-red) tidak lagi tertunda,” tutupnya. (zen/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.