Truk Pengangkut Beras Terguling

Dihantam Mobil Ertiga yang Sopirnya Diduga Ngantuk

0 119

CIANJUR – Truk pengangkut beras dengan nomor polisi (Nopol) E 8574 PW terbalik di Jalan Raya Cigombong-Cipanas, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Sabtu (24/11) sekitar pukul 6.25 WIB.

Truk tersebut terbalik setelah dihantam mini bus Ertiga bernopol B 1758 URC yang melaju kencang. Diduga sopir mini bus tersebut dalam kondisi mengantuk dan sulit mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu, hanya saja mengakibatkan arus lalu lintas baik yang mengarah ke Cipanas maupun ke Cianjur sempat tersendat beberpa saat. Berkat kesigapan polisi lalu lintas, arus lalu lintas berangsur-angsur kembali lancar setelah truk maupun mini bus dipinggirkan.

Menurut keterangan seorang saksi dilokasi kejadian, Hermanto (41), truk yang bermuatan beras itu melaju dari arah Cianjur menuju Cipanas. Sedangkan Ertiga melaju dari arah Cipanas. Heman mengatakan, tepatnya di depan toko material mobil Ertiga B 1758 URC menghantam bak belakang Truk E 8574 PW.

“Saya lihat kedalam mobil Ertiga ada empat botol Bir dan berpenumpang empat orang, diantaranya dua perempuan dan dua orang laki-laki,” kata Hermanto saat ditemui di Lokasi kejadian, Sabtu (24/11).

Herman mengatakan, pada saat menabrak truk, mobil Ertiga langsung terpental dan langsung berbalik arah yang tadinya arah ke Cianjur menjadi ke arah Cipanas. Selain itu ban beserta velk depannya patah. Sedangkan truk yang bermuatan beras tersebut menghindar dan ngerem mendadak lalu terguling.

“Saya pikir Truk itu muatannya berat sekali, ketika menghindar dan langsung ngerem mendadak dengan posisi Jalan sedikit menikung pasti terguling. Bahkan tak hanya itu saja ada dua motor metik tak bisa menghindari akhirnya menabrak truk namun tak begitu parah,” katanya.

Sopir Truk E 8574 PW Sanoto (44) mengatakan, ia berangkat dari Indramayu hendak mengantar beras tersebut ke Gudang H Maman di Balakang Cipanas. Sanoto mengaku jika dirinya melihat dan tau persis sebelum dirinya mengalami kecelakaan tersebut, menurutnya ia di kagetkan dengan laju mobil Ertiga B 1758 URC itu dari arah Cipanas.

“Disini kan Jalannya sedikit menikung, sedangkan mobil Ertiga itu malah ambil lurus ya jelas saja ngantem mobil truk saya. Saya lihat sopirnya itu sepertinya ngantuk karena saya lihat sebelum nabrak matanya itu terlihat merem,” kata Sanoto.

Sementara itu pasca kejadian truk terguling, petugas dari kepolisian lalulintas Polres Cianjur langsung mengevakuasi truk bersama ertiga menggunakan mobil derek untuk di bawa ke Mapolsel Pacet. Sedangkan beras yang sempat berserakan itu langsung di angkut dengan menggunakan truk engkel dari Cipanas untuk dibawa ke Gudang H Maman di Balakang.

Sempat terjadi antrean panjang kendaraan dari ke dua arah, baik itu dari arah Cipanas menuju Cianjur dan begitupun sebaliknya. Pasalnya setiap kendaraan yang melintas ingin menyaksikan kejadian tersebut.

Kanit Unit Laka Lantas Polres Cianjur Iptu Hendi Iwan saat dihubungi melalui telefon selulernya membenarkan adanya kecelakaan truk pengangkut beras yang terguling di Jalan Raya Cigombong. Menurutnya pasca kejadian tersebut pihaknya langsung mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan antara truk pengangkut beras E 8574 PW dan ertiga B 1758 URC tersebut.

Untuk data penumpang ertiga menurutnya masih dilakukan perawatan di RS Cimacan sedang untuk Sopir dan kene tidak mengalami luka serius.

“Setelah selesai mengevakuasi kedua kendaraan tersebut, kita langsung mencairkan antrean kendaraan dari ke dua arah. Selanjutnya untuk unit kita serahkan ke bagian unit laka lantas dan diditipkan sementara di Mapolsek Pacet,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.